Banjir Surut, Warga Lahat Sumsel Mulai Bersihkan Lumpur Sisa Banjir

Banjir Surut, Warga Lahat Sumsel Mulai Bersihkan Lumpur Sisa Banjir
(Detik News : Google)
Editor: Jajang Hot News —Jumat, 10 Januari 2020 17:35 WIB

Terasjabar.id - Banjir yang merendam lima desa di Lahat, Sumatera Selatan (Sumsel) saat ini sudah mulai surut. Warga sekitar kini mulai membersihkan lumpur hingga material sisa banjir."Sore ini sudah surut. Masyarakat sudah mulai membersihkan lumpur dan semua material sisa banjir," kata Kepala Bidang Penanganan Kedaruratan BPBD Sumsel, Ansori, Jumat (10/1/2020).


Lumpur dan material sisa banjir, imbuh Ansori, kini masih memenuhi rumah di lima desa terdampak banjir. Begitu pun dengan beberapa fasilitas yang terkena dampak banjir."Fasilitas yang rusak sedang diperbaiki. Yang jelas tidak ada korban dan semua masyarakat sedang bersih-bersih. Tapi kita imbau masyarakat tetap waspada karena potensi hujan masih tinggi," kata Ansori, dilansir dari Detik.com.


Tidak hanya itu saja, untuk 2 ruas jalan dari Lahat ke Pagaralam dan ke Empat Lawang yang tertimbun tanah longsor, saat ini sudah dapat dilalui. Kedua ruas sudah dibersihkan oleh tim BPBD serta Satlantas Polres Lahat."Untuk 2 akses yang tertutup longsor di arah Pagaralam dan Empat Lawang ini kita dapat informasi sudah dapat dilalui. Kemarin tim bekerja setelah hujan reda," katanya.


Diketahui, hujan deras yang terjadi pada Kamis (9/1) dini hari menyebabkan lima desa di Lahat terendam banjir hingga 4 meter. Bahkan ada tiga warga yang juga sempat hanyut dan ditemukan selamat.Selain banjir, tanah longsor juga terjadi di ruas Lahat-Pagaralam tepatnya di Pulau Pinang. Bahkan ada saru unit kendaraan sempat terjebak karena nekat menerobos saat tanah longsor dan hujan deras.

palembang banjir lahat


Loading...