Sudah Setahun Beraksi, Ini Alasan Anak Ayu Azhari Mau Jadi Perantara Jual Beli Senpi Ilegal

Sudah Setahun Beraksi, Ini Alasan Anak Ayu Azhari Mau Jadi Perantara Jual Beli Senpi Ilegal
Instagram/ayukhadijahazhari
Editor: Admin Teras Seleb —Jumat, 10 Januari 2020 11:44 WIB

Terasjabar.id - Masalah kembali menimpa keluarga Azhari di awal tahun 2020 setelah kasus narkoba Ibra Azhari dan adik iparnya, Medina Zein. Kali ini giliran putra Ayu Azhari, Axel Djody Gondokusumo yang diamankan polisi karena terlibat penjualan senjata api (senpi) ilegal. Axel diketahui berperan sebagai perantara dalam transaksi ini.

[X] Close




Dilansi dari wowkeren.com, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Andi Sinjaya mengatakan Axel sudah setahun beraksi sebagai perantara jual beli senpi ilegal. "Kurang lebih satu tahun ya. Terhitung dari 2019. Dia yang menawarkan dan menjembatani sehingga terjadi transaksi jual beli senjata tersebut," jelas AKBP Andi Sinjaya, Kamis (9/1).

Disinggung lebih lanjut, AKBP Andi Sinjaya mengatakan Axel melakukan pekerjaan ini karena ingin membantu teman dan juga iming-iming keuntungan yang cukup menjanjikan. "Ya memang ada faktor keuntungan (upah) juga. Tapi juga ingin membantu teman," lanjut AKBP Andi Sinjaya.

Axel sendiri ditangkap saat menjadi perantara pembelian senpi ilegal antara Abdul Malik dan pria bernama M. Axel ingin membantu Abdul Malik yang memang sedang mencari senpi ilegal dengan mengenalkannya kepada temannya, M. Abdul Malik diketahui sebagai pemilik Lamborghini yang todong pistol di kawasan Kemang.

"M ini ada barang (senjata api) terus minta cari pembelinya siapa," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Bastoni Purnama ditemui di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (9/1). "Kemudian Axel itu kenal sama Abdul Malik (AM). AM hobi koleksi (senjata api) juga, hobi berburu juga. Ya sudah nyambung."

Dari transaksi ini kabarnya Axel mengantongi upah sebesar Rp 9 juta. Saat ini polisi masih memburu M yang dianggap sebagai kunci dari praktik penjualan senpi ilegal ini. Pihak kepolisian yakin bisa mengetahui alur peredaran senpi ilegal yang masuk ke Indonesia jika berhasil menangkap M nantinya.

Sementara itu, bisnis ilegal Axel tersebut diketahui usai polisi mengembangkan kasus penodongan senjata api yang dilakukan oleh Abdul Malik. Pada 21 Desember 2019 lalu, Abdul menodong dua orang pelajar demi mengancam mereka.

Setahun Beraksi Anak Ayu Azhari Perantara Jual Beli Senpi Ilegal Axel Djody Gondokusumo


Loading...