Vidi Aldiano Tetap Ceria Dengan Satu Ginjal Meski Harus Check Up 3 Bulan Sekali ke Singapura

Vidi Aldiano Tetap Ceria Dengan Satu Ginjal Meski Harus Check Up 3 Bulan Sekali ke Singapura
Instagram/vidialdiano
Editor: Admin Teras Seleb —Jumat, 10 Januari 2020 11:42 WIB

Terasjabar.id - Vidi Aldiano telah menjalani operasi pengangkatan ginjal kirinya yang terjangkit kanker di sebuah rumah sakit di Singapura. Setelah operasinya berjalan sukses dan menjalani pemulihan, pelantun lagu "Nuansa Bening" itu akhirnya diizinkan pulang keluar dari rumah sakit pada 20 Desember 2019 lalu.

Kini, Vidi pun sudah mulai beraktivitas di luar rumah. Salah satunya adalah nonton bareng film "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini" yang dibintangi oleh sang mantan kekasih, Sheila Dara Aisha.

Meski sudah kelihatan normal, Vidi harus menjaga asupan makanan yang dikonsumsinya. Salah satu makanan yang dikurangi oleh kakak dari Vadi Akbar ini adalah makanan manis.

"Sebenarnya, sering olahraga itu enggak apa-apa dan untuk makanan pun sebenarnya enggak ada pantangan," kata Vidi saat ditemui di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, pada Kamis (9/1) seperti dilansir dari Kumparan. "Tapi, aku tahu orang yang terkena penyakit kanker enggak boleh terlalu banyak makan manis."

Kini Vidi pun berusaha betul menjaga ginjalnya. Selain makanan manis, pria kelahiran 1990 ini juga mengurangi daging.

"Karena, ini ginjal kan tinggal sebelah ya. Jadi, kayak harus menjaga ginjal satu ini," sambung Vidi. "Selain makan manis juga harus mengurangi daging. Menurutku itu penting sih."

Selain itu, Vidi juga diharuskan untuk rutin memeriksakan kondisinya di Singapura. Ia membeberkan jadwal kontrolnya setiap 3 bulan sekali.

"Aku wajib check up itu karena sudah kena kanker," lanjut Vidi. "Pokoknya, per tiga bulan ini ya harus ke Singapura terus."

Vidi pun tak lupa meminta doa agar kanker ginjal yang dideritanya bisa sembuh total. "Pokoknya, kata dokter aku baru bisa dikatakan sembuh total kalau misalnya for next 10 years enggak ada lagi si kankernya. Jadi, ya, doain aja," ujarnya seraya tersenyum.

Vidi juga berharap bisa segera kembali berkarier di dunia hiburan Tanah Air. "Pokoknya doakan aja supaya aku cepet pulih, cepet bisa beraktivitas kembali lagi. Aku benar-benar butuh bantuan doa aja supaya ini penyakit enggak balik lagi," kata Vidi.



(wowkeren.com)

Vidi Aldiano Satu Ginjal Meski Check Up 3 Bulan Sekali ke Singapura


Loading...