DKI Jakarta Menjadi Kota Ke 4 Termacet di Dunia Pada Tahun 2017, Rencana Keluar Dari 10 Besar

DKI Jakarta Menjadi Kota Ke 4 Termacet di Dunia Pada Tahun 2017, Rencana Keluar Dari 10 Besar
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 10 Januari 2020 11:11 WIB

Terasjabar.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menargetkan Jakarta tidak akan lagi masuk ke dalam 10 kota termacet. Anies menyebut akan ada transportasi yang lebih baik untuk mendukung upaya ini.

"Jakarta kota termacet di dunia nomor 4 di tahun 2017. Dalam setahun turun jadi nomor 7 di dunia. Kita rencana keluar dari 10 besar, kita tidak lagi jadi kota termacet," kata Anies saat memberi sambutan di Kementerian BUMN, Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (10/1/2020).

"Indikasi awal warga Jakarta mau pindah ke kendaraan umum. Tantangan kita memberi kendaraan terintegrasi, yang terjangkau secara harga, terjangkau secara geografis," ucap Anies.
Anies melihat ada keinginan warga Jakarta untuk berpindah ke moda transportasi umum. Karena itu, Anies menyebut ini menjadi tantangan memajukan transportasi di Jakarta.

Selain itu, untuk mendukung upaya tersebut, Anies mengatakan, pada Maret 2020, akan ada empat stasiun yang dimodifikasi. Dia menyebut Stasiun Senen, Juanda, Tanah Abang, dan Sudirman akan menjadi stasiun terintegrasi.

"Diharapkan bulan Maret, yang awalnya ada empat stasiun yang akan tampak beda, ini stasiun model integrasi, Stasiun Senen, Tanah Abang, Juanda, dan Sudirman. (Di) empat (stasiun) itu nanti, orang akan rasakan, 'oh begini integrasi itu'. Empat ini akan jadi contoh dan Maret nanti bisa tuntas," ungkap Anies. Disadur dari Detik.com

Anies Baswedan DkI Jakarta 10 Kota Termacet Transportasi yang Lebih Mendukung


Loading...