Kiper Persib Dilatih Pelatih Kiper Asing, Begini Komerntar Mantan Penjaga Gawang Persib Bandung

Kiper Persib Dilatih Pelatih Kiper Asing, Begini Komerntar Mantan Penjaga Gawang Persib Bandung
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Hot Persib —Jumat, 10 Januari 2020 08:42 WIB

Terasjabar.id - Persib Bandung menunjuk Luizinho Passos sebagai pelatih kiper untuk musim 2020 menggantikan Gatot Prasetyo.

Luizinho Passos merupakan pelatih kiper pertama Maung Bandung yang bukan Warga Negara Indonesia (WNI).

Mantan pelatih kiper Borneo FC itu merupakan warga negara Brasil yang mengawali karirinya di sepak bola Indonesia pada tahun 2017.

Mantan kiper Persib Bandung, Cecep Supriatna mengatakan bahwa penunjukan pelatih kiper asing diharapkan bisa memberikan ilmu baru.

"Mungkin kalau untuk pengaruhnya karena mereka ilmunya bisa lebih ini lagi dari rata-rata pelatih yang lokal. Pasti punya kelebihan kelebihan dari segi materi, motivasi, pasti dia punya kelebihan," ujar Cecep kepada Tribun Jabar melalui sambungan telepon, Kamis (9/1/2020).

Meski demikian, pemain yang dikenal dengan kepala plontosnya ini tidak mengenyampingkan kualitas para pelatih kiper lokal.

"Tapi tanpa mengeyampingkan pelatih lokal, memang pelatih lokal itu bagus cuman mungkin mereka punya nilai lebih," katanya.

Dengan datangnya Luizinho Passos, Cecep berahap para kiper Maung Bandung bisa lebih baik lagi di musim ini.

Apalagi pengalaman Luizinho Passos yang sukses memunculkan kiper-kiper hebat semisal M Ridho dan Nadeo Agrawinata ketika menangani Borneo FC.

"Semoga saja dengan masuknya pelatih kiper ini bisa memunculkan penjaga gawang yang handal di tim Persib. Walaupun dengan yang ada sekarang semoga saja bisa lebih baik lagi, dan juga bisa memunculkan lagi," katanya. Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

Persib Bandung Pelatih Kiper Baru Luizinho Passos Cecep Supriatna


Loading...