Rumor Makan Konate Akan Bergabung Ke Persebaya, Aji Santoso Ketawa Mengenai Rumor Nilai Kontrak

Rumor Makan Konate Akan Bergabung Ke Persebaya, Aji Santoso Ketawa Mengenai Rumor Nilai Kontrak
(BolaSport.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 10 Januari 2020 07:40 WIB

Terasjabar.id - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengatakan bahwa banyak rumor mengenai Persebaya Surabaya yang tidak benar.

Ia juga mengatakan pemberitaan sebuah media juga tidak akurat.

Aji Santoso bahkan berani bertaruh bahwa rumor itu mengada-ada.

"Ada banyak berita liar menurut saya. Salah satu media yang saya berani bertaruh, berita itu tidak akurat," terang Aji Santoso di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu (8/1/2020).

Salah satu contoh tidak sesuai fakta disebut Aji tentang nilai kontrak pemain baru Persebaya.

"Contoh saya baca berita dari koran atau media itu, Arif Satria Rp 3 miliar, Bayu Nugroho Rp 2,5 miliar, terus Makan Konate sampai Rp 7,5 miliar. Saya ketawa, 100 persen enggak bener," tegas pelatih asal Kabupaten Malang itu.

Aji merasa heran, dengan dasar tidak jelas, media-media itu berani sekali menulis berita tersebut.

"Yang saya heran, kok berani memuat berita kayak gitu. Padahal berita itu tidak benar," kata pelatih 49 tahun itu.

Contoh lain tentang isu bursa transfer pemain, salah satunya tentang Makan Konate, pemain yang musim 2019 tampil gemilang bersama Arema FC.

Di banyak media, dikatakan Aji, memberitakan Makan Konate sudah pasti tidak ke Persebaya, juga disebut tidak masuk skema Persebaya musim ini.

"Bukan begitu maksud saya. Makan Konate pemain bagus. Cuma perlu diingat, yang secara resmi saya dan manajemen sampaikan, tidak pernah menyatakan Konate bermain untuk Persebaya," ucap mantan pelatih Persela tersebut.

Meski banyak pemberitaan tidak sesuai fakta tentang Persebaya, Aji enggan ambil pusing. Meskipun sejatinya ia sangat menyayangkan.

"Tapi tidak apa-apa, biarin saja. Walaupun ya saya sayangkan," pungkas pelatih yang pernah membawa Persebaya juara Liga Indonesia 1997 lalu.

Di bursa transfer musim 2020 sejauh ini, Persebaya sudah meresmikan 22 pemain, dengan rincian lima pemain di antaranya merupakan pemain baru, empat pemain lokal dan satu pemain asing.

Arif Satriya, Bayu Nugroho, Rickya Kambuaya, Patrich Wanggai dan Mahmoud Eid (asing).

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso tak menampik kualitas Makan Konate, pemain asing asal Mali yang tampil gemilang bersama Arema FC di Liga 1 2019 lalu.

Bersama Arema FC musim lalu, dari 33 laga di Liga 1 2019, Makan Konate ciptakan 16 gol dan 11 assit.

"Makan Konate pemain bagus, cuma perlu diingat, secara resmi yang saya sampaikan dan manajemen sampaikan tidak pernah menyatakan bahwa saat ini Konate bermain untuk Persebaya," terang Aji Santoso di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/1/2020).

Namun, terkait rumor belakangan banyak pihak menyebut pemain 28 tahun itu sudah sepakat dengan Persebaya, Aji tegaskan hal itu tidak benar.

"Yang jelas saya dan manajemen belum pernah menyampaikan seperti isu-isu di luar bahwa Konate sudah 100 persen (deal dengan Persebaya), Konate sudah di apartemen (Persebaya), itu kan gak bener. Saya ngomong apa adanya," tambah pelatih asal Kabupaten Malang tersebut.

Tentang adanya rumor, Aji akui tidak menjadi masalah, dalam sepak bola rumor bergabungnya pemain bintang dengan tim-tim besar adalah hal wajar.

Apalagi sejauh ini, dijelaskan Aji Santoso, banyak tim di Liga 1 yang berminat menggunakan jasa Makan Konate.

"Memang Konate pemain bintang, indikasinya banyak klub-klub mengejar dia yang dari awal Arema ingin mempertahankan, Persib mengejar, Persija, Barito dan Bhayangkara," ujarnya.

"Tapi dari awal-awal tidak tercatat nama Persebaya di situ (memburu Konate)," tegas pelatih yang pernah membawa Persebaya juara Liga Indonesia 1997 tersebut.

Meski akui belum ada kesepakatan dengan Makan Konote, bukan berarti dalam skema yang ia siapkan menghadapi musim ini tidak ada nama Makan Konate.

"Tapi bukan berarti Makan Konate tidak masuk (skema Persebaya) bukan itu maksud saya. Tapi yang pasti dia belum bersama Persebaya," pungkas Aji Santoso.

Apalagi, melihat komposisi pemain asing Persebaya sejauh ini masih menyisakan satu slot pemain, sehingga peluang bisa merekrut satu pemain asing baru lagi terbuka lebar.

Persebaya saat ini sudah meresmikan tiga pemain asing, David da Silva (Brazil), Aryn Williams (Australia) dan Mahmoud Eid (Palestina). Disadur dari Tribunjabar.id



Persebaya Surabaya Bursa Transfer Liga 1 2020 Makan Konate Aji Santoso


Loading...