Jenazah Lina, Mantan Istri Sule, Dipindahkan TPU Nagrog Ujungberung, Warga Menanti di Sekitar Makam

Jenazah Lina, Mantan Istri Sule, Dipindahkan TPU Nagrog Ujungberung, Warga Menanti di Sekitar Makam
Tribunjabar.id
Editor: Malda Teras Seleb —Kamis, 9 Januari 2020 13:46 WIB

Terasjabar.id - Persiapan pemakaman ulang mendiang Lina Jubaedah (42) selesai dilakukan oleh penggali kubur di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Nagrog di Ujungberung, Kota Bandung, Kamis (9/1/2020).

Dari pantauan Tribun Jabar, tampak beberapa warga tengah menanti kedatangan jenazah Lina di TPU Nagrog.

Puluhan orang berada di sekitar lubang makam yang sudah rampung digali. Masih terlihat gundukan tanah di sisi lubang makan tersebut.

Seorang penggali kubur, Cece (60) menyebut ada 10 orang yang terlibat proses penggalian lubang makam Lina di Blok D 2 TPU Nagrog.

"Ini baru saja selesai digali lubangnya, tinggal menunggu jenazah hadir di sini," ujar Cece kepada Tribun Jabar, di TPU Nagrog, Ujungberung.

Ia mengaku tak mengetahui bahwa lubang makam yang mereka gali akan menjadi makam dari mendiang Lina Jubaedah.

"Enggak tahu ini untuk beliau. Kami juga diberitahukan mendadak untuk menggali pagi tadi," katanya.

Sebelumnya, makam mantan istri komedian Entis Sutisna atau Sule berada di pemakaman Jalan Sekelimus Utara, Kota Bandung.

Makam itu sudah dibongkar pada Kamis (9/1/2020) pagi. Jenazah Lina pun sudah diangkat untuk keperluan autopsi dan dipindahkan ke TPU Nagrog.

Jenazah Dipindahkan

Keluarga almarhumah Lina Jubaedah, mantan istri Sule turut hadir di sela autopsi di pemakaman Jalan Sekelimus Utara I Kota Bandung, Kamis (9/1/2020).

Pantauan Tribun, Lina yang merupakan anak pertama ini, memiliki dua adik, Yani dan Neng. Keduanya hadir di sela kegiatan autopsi.

Rizky Febian menghadiri pembongkaran dan otopsi jenazah Lina, Kamis (9/1/2020)
Rizky Febian menghadiri pembongkaran dan otopsi jenazah Lina, Kamis (9/1/2020) (Tribun Jabar/Mega Nugraha)

Neng tampak menangis saat menanti proses autopsi. Ia memeluk anggota keluarganya seraya menangis. Pada kegiatan autopsi ini, Rizky Febian dan Tedy Pardiyana suami almarhumah Lina turut hadir.

Yani mengatakan, usai autopsi, jenazah Lina akan dipindah ke pemakaman lain.

"Rencananya hari ini jenazah mau dipindah ke TPU Nagrog di Ujungberung. Nanti teknisnya akan diskusi dulu dengan A Iky (Rizki Febian)," ujar Yani.

Menurutnya, pemindahan makam itu supaya dekat dengan keluarga. Kata dia, ia tidak tahu pasti ihwal kenapa Lina dimakamkan di Jalan Sekelimus.

"Itu dari keluarga sana. Waktu itu kami belum sempat mendiskusikan," ujar Yani.

‎Lina meninggal dan dimakamkan di Jalan Sekelimus pada Sabtu (4/1/2020). Pada Senin (6/1/2020), Rizki Febian putra Sule, anak Lina, melaporkan kejanggalan kematian ibunya ke Polrestabes Bandung.

Laporan itu ditindak lanjuti dengan olah TKP polisi di rumah Lina di Jalan Neptunus Tengah Kota Bandung.

"Kami masih merasa sedih. Sejak kematiannya kami merasa janggal atas kematian kakak saya," ujar Yani.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga mengatakan kegiatan kali ini tindak lanjut dari pelaporan Rizky, setelah pada Rabu (8/1/2020), polisi melakukan olah TKP di rumah Lina, Jalan Neptunus Tengah Buahbatu Kota Bandung.

"Kali ini dilakukan autopsi di makam ibu Lina sebagai tindak lanjut dari pelaporan dan kemarin olah TKP," ujar Erlangga.

Ia mengatakan, dari olah TKP dan autopsi langsung pada tubuh jenazah Lina, akan diketahui penyebab kematian Lina.

"Ya, jadi dari autopsi ini akan diketahui penyebab kematian Lina. Hasil autopsi akan segera diketahui," katanya.

Adapun Rizky Febian hadir saat autopsi berjalan. Ia tampak memakai pakaian hitam-hitam dan berkacamata hitam. Rizky belum memberikan tanggapan.(Tribunjabar.id)



Lina Istri Sule Sule Rizky Febian Meninggal Dunia Pemakaman Bandung


Loading...