Banjir di Brebes Surut, Warga Butuh Air Bersih

Banjir di Brebes Surut, Warga Butuh Air Bersih
(Detik News : Google)
Editor: Jajang Hot News —Kamis, 9 Januari 2020 11:49 WIB

Terasjabar.id - Banjir menggenangi Kecamatan Ketanggungan, Brebes, Jawa Tengah Rabu (8/1) malam. Pantauan pagi hingga siang ini, banjir di lokasi tersebut telah surut.Meski surut, banjir masih menyisakan genangan lumpur pagi hingga siang ini, Kamis (9/1/2020). Warga mengeluhkan air sumurnya yang tak bisa digunakan karena tercampur air sungai dan lumpur pascabanjir semalam.


Salah seorang warga Kecamatan Ketanggungan, Warjono (40) menceritakan kondisi air sumurnya yang keruh dan berlumpur hari ini."Sudah tidak bisa dipakai. Airnya keruh penuh lumpur tidak bisa untuk nyuci mandi apalagi buat masak dan minum, jelas ga bisa," keluh Warjono sambil membersihkan genangan lumpur di rumahnya, Kecamatan Ketanggungan, Brebes, Kamis (9/1/2020).Dia berharap ada bantuan air bersih, terutama untuk kebutuhan konsumsi.


"Kami mohon kirim air ke sini. Warga butuh untuk minum dan nyuci," tuturnya.Dalam kesempatan yang sama, Dandim 0713 Brebes, Letkol Inf Faisal Amri mengatakan pasc banjir tadi malam, warga korban banjir tidak sempat membuat makanan. Selain peralatan masak yang tidak berfungsi, mereka juga tidak memiliki bahan makanan dan air bersih."Tadi saya lihat mereka tidak bisa melakukan aktivitas masak. Jadi kami droping nasi bungkus. Cuma masih ada yang kurang, bantuan ari bersih," jelas Faisal, Dilansir dari Detik.com.

brebes banjir banjir di brebes


Loading...