Bermesinkan 5 Gelandang, Real Madrid Tak Beri Napas untuk Valencia

Bermesinkan 5 Gelandang, Real Madrid Tak Beri Napas untuk Valencia
(Detik Sport : Google)
Editor: Jajang Sport Style —Kamis, 9 Januari 2020 09:21 WIB

Terasjabar.id - Real Madrid tampil sangat dominan saat menaklukkan Valencia di semifinal Piala Super Spanyol. Kehadiran lima gelandang memudahkan Los Blancos mengontrol laga.Madrid meraih kemenangan 3-1 saat menghadapi Valencia di King Abdullah Sports City Stadium, Arab Saudi, Kamis (9/1/2020) dini hari WIB di semifinal Piala Super Spanyol. Toni Kroos dan Isco mencetak gol di babak pertama, disusul Luka Modric pada paruh kedua.


Valencia baru membalas di masa injury time lewat penalti Dani Parejo. Hasil ini mengantarkan Madrid ke final Piala Super Spanyol dan menanti pemenang Barcelona vs Atletico Madrid.Real Madrid tampil begitu dominan atas Valencia sejak menit pertama, mencatatkan 62% penguasaan bola secara keseluruhan. Anak asuh Zinedine Zidane itu melepaskan 17 tembakan, enam di antaranya on target dan satu lainnya membentur tiang.


Valencia yang kesulitan mengembangkan permainan punya delapan percobaan, separuhnya mengarah ke gawang. Seluruh empat tebakan on target itu dicatatkan Los Ches di 15 menit terakhir babak kedua, saat Madrid laga praktis sudah digenggam Madrid.Bek kanan Madrid Dani Carvajal menilai keputusan memainkan lima gelandang menjadi kunci.


Zidane memainkan Casemiro, Federico Valverde, Kroos, Modric, dan Isco sebagai starter, yang membuat lini tengah jadi milik Madrid sepenuhnya."Tim tampil fokus sejak menit pertama. Tugas telah dituntaskan, kami memenangi pertandingan dan ada di final untuk hari Minggu nanti. Mari kita lihat siapa yang jadi lawan berikutnya. Kami menekan dengan baik untuk merebut kembali bola dan sungguh membuat mereka kelelalahan," ungkap Carvajal.


"Bermain dengan lima gelandang itu adalah sebuah cara untuk mengontrol pertandingan dan itu benar-benar terlihat. Kami tak banyak kehilangan bola dan mendominasi penguasaan. Valencia kalah dalam pertarungan di 'ruang mesin'.", dilansir dari Detik.com.


"Setiap pemain di tim ini punya kemampuan untuk mencetak gol dan kami menunjukkannya hari ini. Semua orang juga melakukan perannya dalam bertahan. Kami kompak, sebuah unit yang solid dan itu terbayarkan. Kami merasa dalam kondisi bagus dari sudut pandang pertahanan," imbuhnya di situs resmi Real Madrid.

real madrid valencia vs real madrid valencia piala super spanyol barcelona vs atletico madrid


Loading...