Dirumorkan Akan Hengkang Dari Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay Dinilai Pelatih Indisipliner ??

Dirumorkan Akan Hengkang Dari Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay Dinilai Pelatih Indisipliner ??
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 9 Januari 2020 08:46 WIB

Terasjabar.id - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menyayangkan absennya Osvaldo Haay dalam latihan timnya. Sampai hari ketiga latihan, pemain berusia 22 tahun itu belum menampakkan batang hidungnya di Surabaya.

“Saya dengar dari manajemen, kontrak Osvaldo itu sampai akhir Januari. Kalau seperti itu, kami masih punya banyak waktu untuk negosiasi. Lagipula, dia juga tidak bisa ke mana-mana karena masih terikat kontrak,” kata Aji Santoso kepada Bola.com, Rabu (8/1/2020).

Perilaku Osvaldo ini membuat pelatih berusia 49 tahun itu berang. Sebab, Osvaldo masih memiliki kewajiban untuk mengikut agenda Persebaya Surabaya. Dia tidak peduli dengan kabar yang menyebut pemain asal Jayapura itu sedang didekati oleh klub lain.

“Seharusnya, Osvaldo wajib datang latihan karena dia masih menerima gaji sampai Januari ini. Dia sudah diberi tahu oleh manajemen supaya datang. Tapi, dia tidak datang tanpa ada pemberitahuan,” ucap pelatih asal Malang itu.

Aji mencontohkan absennya beberapa pemain Persebaya Surabaya karena keperluan mendesak. Sebut saja David da Silva dan Aryn Williams yang masih berada di negaranya masing-masing. Kedua pemain itu menyampaikan alasan datang terlambat ke Surabaya.

David sedang mengurus keperluan pribadinya di Brasil dan baru ke Surabaya pada akhir Januari mendatang. Sementara Williams dalam proses mengurus paspornya yang mengalami kerusakan dan diprediksi datang pada pertengahan Januari.


Tanpa Kabar

Hal yang berbeda terjadi pada Osvaldo. Top scorer SEA Games 2019 bersama Timnas Indonesia U-23 itu tidak sekalipun mengirim kabar kepada Aji terkait alasannya tidak hadir ke agenda Persebaya Surabaya.

“Ini namanya sudah indisipliner. Ini akan menjadi satu pertimbangan karena syarat utama untuk bisa berprestasi itu disiplin. Sehebat apapun tim kalau tidak disiplin akan susah berprestasi. Dalam tim saya disiplin adalah nomor satu,” ujar Aji.

“Kalau kontraknya sudah habis dan tidak datang itu tidak ada masalah. Pemain ini kontraknya masih ada tapi tidak datang. Ini kurang tepat. Padahal, saya memilih pemain juga punya mental. Kedisiplinan itu juga terkait mental,” tuturnya.

Nasib Osvaldo di Persebaya sudah pasti terancam dengan kebijakan Aji tersebut. Kabarnya, dia kini sedang didekati klub lain. Persija Jakarta disebut-sebut sebagai klub terdepan yang berusaha mengamankan tanda tangannya. 

Persebaya Surabaya Osvaldo Haay Bursa Transfer Liga 1 2020 Aji Santoso


Loading...