100 Kapal Nelayan Gorontalo Siap Bantu Jaga Laut Natuna

100 Kapal Nelayan Gorontalo Siap Bantu Jaga Laut Natuna
Sarlis Mantu, Ketua Asosiasi Nelayan Provinsi, saat melakukan pemeriksaan sejumlah Kapal Nelayan di Tepat Pelelangan Ikan (TPI) Gorontalo. Foto/SINDOnews/Sabrin Maku
Editor: Admin Hot News —Rabu, 8 Januari 2020 16:06 WIB

Terasjabar.id - Asosiasi Nelayan Provinsi Gorontalo siap memberangkatkan 100 unit kapal nelayan ke Kepulauan Natuna untuk ikut membantu menjaga pengamanan perairan.

"Kami siap berangkat untuk membantu saudara-saudara kami yang ada di Kepulauan Natuna. Ini persoalan harga diri negara, kami yang kehidupannya bergantung pada hasil perikanan merasa terpanggil," kata Ketua Asosiasi Nelayan Provinsi Gorontalo, Sarlis Mantu, yang dikutip dari sindonews.com, Rabu siang (8/1/20).


Demi menjaga wilayah laut negara, pihaknya siap mengirimkan kader-kader nelayan ke wilayah Natuna. Kejadian yang di Kepulauan Natuna menimbulkan rasa kekhwatiran Asosiasi Nelayan Provinsi Gorontalo.


Mereka khawatir kondisi di Kepulauan Natuna, akan terjadi juga Pulau Sulawesi atau Laut Sulawesi. Apalagi Laut Sulawesi dan Gorontalo bertetangga dengan Filipina.


"Sebelum hal yang tidak diinginkan terjadi, maka kami harus bergerak dari sekarang. Menjaga dan mengamankan Kepulauan Natuna, serta bersama-sama menjaga seluruh Pulau di Negeri ini termasuk Pulau Sulawesi," ujar Sarlis Mantu.

Sebelumnya kapal ikan yang dikawal penjaga pantai China nekat masuk ke perairan Natuna beberapa hari lalu. 

100 Kapal Nelayan Gorontalo Bantu Jaga Laut Natuna Cina


Loading...