Sudah 1 Minggu Tertimbun, 3 Korban Longsor di Sukajaya Bogor Belum Ditemukan

Sudah 1 Minggu Tertimbun, 3 Korban Longsor di Sukajaya Bogor Belum Ditemukan
(Detik News : Google)
Editor: Jajang Hot News —Rabu, 8 Januari 2020 13:51 WIB

Terasjabar.id - Sudah 1 minggu, 3 korban tertimbun longsor di Kampung Sinar Harapan, Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, belum ditemukan. Sebanyak 200 personel dikerahkan ke lokasi untuk membantu proses pencarian korban yang tertimbun sejak Rabu (1/1) itu.


"Sampai hari ini, ketiga korban belum ditemukan. Tapi proses evakuasi masih berlangsung sampai hari ini," kata Ketua tim Satgas Pencarian Korban Tertimbun Longsor Sukajaya, Rudi, di lokasi longsor, Rabu (8/1/2020)."Berdasarkan data yang kita punya, hari ini ada 200 personel yang diterjunkan ke lokasi pencarian, itu terdiri dari unsur TNI, Polisi, Basarnas, BPBD dan relawan," sambung Rudi.


Rudi mengatakan, banyak kendala yang dihadapi petugas saat melakukan operasi SAR di Kampung Sinar Harapan. Sehingga proses pencarian ketiga korban memakan waktu yang lama."Kendala kami yang di lapangan, yaitu pertama pasokan air sangat terbatas untuk menyiram lumpur, kemudian material longsor cukup tebal mencapai 2-3 meter, kemudian kita juga belum dapat bantuan alat berat," papar Rudi.


"Sebenarnya sudah ada 17 alat berat, tapi masih digunakan untuk membuka akses jalan, untuk permudah distribusi bantuan," imbuhnya.Rudi menyebut, ketiga korban yakni Saroh (29), Cici (10), Amri (60) diduga tertimbun saat berada di dalam satu rumah yang sama.

Selain tiga korban tertimbun, sebanyak 19 rumah milik warga di Kampung Sinar Harapan juga terkubur material longsor dari Bukit Tajur yang berada tepat di belakang Kampung Sinar Harapan."Sudah dipastikan tiga orang itu tertimbun, berada di dalam satu rumah. Ini berdasarkan informasi saksi, dari keluarga, dari korban-korban selamat," jelas Rudi, dilansir dari Detik.com.

bogor banjir bogor banjir 2020 banjir


Loading...