Bertemu Nelayan, Jokowi Tegaskan Natuna Teritorial NKRI

Bertemu Nelayan, Jokowi Tegaskan Natuna Teritorial NKRI
(Detik News : Google)
Editor: Jajang Hot News —Rabu, 8 Januari 2020 13:42 WIB

Terasjabar.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan nelayan Natuna di Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu Natuna, Kepulauan Riau (Kepri). Jokowi menegaskan Kepulauan Natuna masuk dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)."Hari ini saya ingin memastikan dan memberitahukan bahwa Kepulauan Natuna adalah teritorial kita yang masuk dalam NKRI," kata Jokowi seperti dilansir dari Detik.com, Rabu (8/1/2020).

Jokowi mengatakan Natuna merupakan kawasan dengan jumlah penduduk 81 ribu orang."Di sini ada bupati, gubernur. Jadi jangan sampai ada yang justru kita sendiri bertanya dan meragukan," katanya.Dia menegaskan Natuna dari dulu sampai sekarang menjadi bagian teritorial Indonesia. Jokowi meminta hal tersebut tak diragukan."Apalagi yang harus dipertanyakan gak ada, dan namanya kedaulatan tidak ada tawar menawar untuk kedaulatan kita," katanya.


Setelah bertemu nelayan, Jokowi mendekati Kapal Pengawas Perikanan KKP. Jokowi selanjutnya menuju pelabuhan di Teluk Lampa Natuna tempat KRI Usman Harun bersandar.Jokowi sempat menaiki kapal perang tersebut. Usai meninjau KRI Usman Harun, Jokowi menyatakan kehadirannya adalah untuk memastikan penegakan hukum di kawasan laut Indonesia.

jokowi presiden jokowi natuna natuna diklaim china nkri


Loading...