Murid Dari SDN 1 Malangnengah Harus Menempuh 1 Kilometer Jarak Ke Kantor Desa Untuk Belajar

Murid Dari SDN 1 Malangnengah Harus Menempuh 1 Kilometer Jarak Ke Kantor Desa Untuk Belajar
(Tribunjabar.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 7 Januari 2020 12:43 WIB

Terasjabar.id - Ratusan murid SDN 1 Malangnengah tampak suka cita di hari kedua masuk sekolah meskipun melakukan kegiatan belajar di Kantor Desa Malangnengah dan berbagi ruangan melalui pengaturan waktu belajar.

Ilham (7) murid kelas 2 SDN 1 Malangnengah mengaku setiap hari dirinya mesti menempuh jarak 1 kilometer dengan berjalan kaki, karena rumah Ilham berada di Desa Sukamaju.

Tak hanya Ilham, ada sejumlah murid lainnya yang berasal dari Sukamaju, seperti Ai Sarinah (9) kelas 3.

"Setiap hari berangkat pukul 05.30 wib mesti melewati sawah, jembatan, dan kalau hujan suka licin," kata Ai di lokasi, Selasa (7/1/2020).

Murid lainnya, Shana (12) mengaku tak ada masalah meskipun harus belajar di ruangan sementara yang berada di kantor desa. Baginya, mata pelajaran yang dipelajarinya tetap sama.

"Ya walaupun digabung gak berisik kok dan waktu belajar menjadi lebih sedikit yang penting belajar lebih giat lagi di rumah," ujarnya.

Sementara itu, di lokasi yang sama Wakil Kepala SDN 1 Malangnengah, Aja Sapja mengkonfirmasikan kegiatan belajar mengajar para murid memasuki hari kedua pascapenggusuran bangunan sekolah karena proyek kereta cepat (KCIC).

Aja mengungkapkan pemindahan kegiatan belajar ke Kantor Desa Malangnengah sebelumnya sempat mendapatkan informasi tepatnya setahun lalu bahwa bangunan ini akan dirobohkan dan sementara belajar di kantor desa.

"Ya memang di sana (SDN 1 Malangnengah) berdiri di tanah milik desa dan kami seolah menumpang. Sekarang sambil menunggu bangunan baru di tanah relokasi kami sementara belajar dahulu di kantor desa," katanya di lokasi, Selasa (7/1/2020).

Bangunan SDN 1 Malangnengah yang baru ini berjarak 1,5 kilometer dari bangunan yang sebelumnya. Bangunan yang hendak dibangun memiliki luas 8.000 meter dan hanya 4.000 meter yang hendak dibangun.

"Nanti akan ada 12 ruangan kelas, kantor, musala, dan perumahan buat guru," ujarnya. Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

SDN 1 Malangnengah Kegiatan Belajar Mengajar Para Murid PT.KCIC Kantor Desa Menempuh Jarak 1 KM


Loading...