Warga blitar Menemukan Jasad Bayi yang Tersangkut di Batu Sungai Ewuh Lingkungan Nangkan

Warga blitar Menemukan Jasad Bayi yang Tersangkut di Batu Sungai Ewuh Lingkungan Nangkan
(Detik.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 7 Januari 2020 10:21 WIB

Terasjabar.id - Penemuan jasad bayi menggegerkan warga sekitar Sungai Ewuh Lingkungan Nangkan, Wlingi, Blitar. Semula warga mengira jasad bayi itu boneka. Namun saat didekati, ternyata bagian kaki bayi dan ari-arinya tersangkut batu.

Jasad bayi itu pertama kali dilihat Haryono yang baru pulang mancing. Pandangan lelaki 47 tahun itu tiba-tiba mengarah ke sebuah batu besar di tengah sungai. Dari jauh, saksi melihat seperti ada boneka yang tersangkut di batu itu.

Namun saat didekati, sontak Haryono kaget karena melihat bagian kaki kecil sang bayi menyembul ke permukaan air. Haryono pun spontan mendekatkan pandangan. Dia melihat sesosok bayi dengan kondisi ari-ari tersangkut di batu.

"Warga lalu melaporkannya ke kami. Dan petugas meluncur ke lokasi. Memang benar ada jasad bayi. Ari-arinya tersangkut di batu. Jasadnya kami evakuasi ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi," kata Kasatreskrim Polres Blitar, AKP Sodik Effendi dikonfirmasi detikcom, Selasa (7/01/2020).

Dari pemeriksaan tim medis, lanjut Sodik, bayi itu berjenis kelamin laki-laki. Dengan panjang sekitar 40 cm dan kondisinya masih utuhu, ari-arinya juga masih menempel. Jasad bayi itu terbungkus kaos berwarna hitam.
"Hasil pemeriksaan tim medis, bayi ini diperkirakan lahir sekitar 7 sampai 8 jam sebelum ditemukan. Warga melaporkan temuan bayi ini Senin (6/1) sekitar pukul 17.00 WIB," ungkapnya.

Tim medis juga tidak menemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh bayi. Adanya luka goresan, diduga akibat benturan batu-batuan di sepanjang sungai yang aliran arusnya deras karena hujan.

"Kematian bayi diduga akibat terlalu lama dibiarkan dalam air dan kondisinya tertutup kain kaos," imbuh kasat.

Polisi hingga kini telah memeriksa beberapa saksi di sekitar lokasi kejadian. Polisi juga meminta warga sekitar melaporkan, jika mengetahui keberadaan wanita hamil di sekitar lokasi kejadian .

"Informasi dari warga sekitar bisa membantu kami untuk segera menemukan siapa orang tua bayi ini," pungkasnya.  Disadur dari Detik.com

Jasad Bayi Sungai Ewuh Lingkungan Nangkan Blitar


Loading...