Korban Luka Akibat Insiden Gedung Ambruk di Palmerah Menjadi 11 Orang

Korban Luka Akibat Insiden Gedung Ambruk di Palmerah Menjadi 11 Orang
Gedung Roboh di Jakarta. ©2020 Liputan6.com/Johan Tallo
Editor: S.N.A Hot News —Senin, 6 Januari 2020 17:04 WIB

Terasjabar.id - Korban luka akibat gedung ambruk di Kota Bambu Selatan I, Blok Tali Nomor 15, RT 02/RW 09, Palmerah bertambah menjadi 11 orang. Awalnya, korban luka akibat kejadian ini tercatat 3 orang. Hingga saat ini, belum dilaporkan ada korban jiwa.

Dilansir dari Merdeka.com, Direktur Operasional Basarnas, Brigjen TNI (Mar) Budi Purnama mengatakan para korban dibawa ke RS Tarakan dan RS Pelni. Sebanyak delapan korban dievakuasi dari lantai dua. Sedangkan, sisanya dievakuasi dari luar gedung.

"Pak Kapolres dari data korban sudah dapat dipastikan itu, tiga orang dapat lakukan evakuasi mandiri. Yang toko yang lima orang kita evakusi sama-sama dari dalam gedung tadi di lantai dua. Yang lagi melintas ojol itu sudah kita evakuasi ke RS dua lansia. Jadi clear," kata Budi kepada wartawan, Senin (6/1).

1 dari 1 halaman

Sebelumnya, dilaporkan 3 korban luka akibat insiden gedung ambruk. Mereka adalah Febriani (27) warga Tanjung Duren Raya Nomor 2 RT 10/2 Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Kemudian, Muhammad Iqbal (37) warga Jalan Mangga IV, RT 001/02, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Lalu, Ervan Juliansyah (52) Kampung Gaga, Jalan Amil Abas Nomor 92 RT 01 RW 01, Larangan Selatan, Tangerang.

"Saat ini sudah ada tiga korban. Dua laki-laki dan satu perempuan. Saat dievakuasi masih dalam keadaan hidup dan telah dilarikan ke RS Tarakan," kata Kasatpol PP Jakarta Barat Tamo.

"Belum bisa dipastikan, tadi langsung dievakuasi ke RS Tarakan," sambung Tamo.

Polisi langsung turun ke lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Informasi sementara, insiden gedung ambruk itu terjadi sekitar pukul 9.30 WIB tadi.

"Kami sedang mengecek dan olah TKP bangunan rubuh," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus.

Polisi belum bisa memastikan apa penyebab bangunan tinggi itu ambruk. Begitu juga terkait jumlah kerugian akibat insiden tersebut. "Sementara korban jiwa nihil, hanya tiga orang luka. Kerugiannya masih dihitung," kata Yusri.

Korban Luka Akibat Insiden Gedung Ambruk di Palmerah Menjadi 11 Orang


Loading...