Ratusan Murid di Bogor Belum Bersekolah, Bangunannya Roboh Akibat Hujan Deras

Ratusan Murid di Bogor Belum Bersekolah, Bangunannya Roboh Akibat Hujan Deras
Bangunan SDN Cirimekar 02 di Cibinong, Kabupaten Bogor, ambruk akibat hujan deras, Rabu (1/1/2020). (Ayobogor.com).
Editor: S.N.A Hot News —Senin, 6 Januari 2020 15:32 WIB

Terasjabar.id - Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Bogor pada Rabu (1/1/2020) menyebabkan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cirimekar 02, Kacamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ambruk.

Dilansir dari Suara.com, tiga ruang kelas, satu ruang guru, dan satu ruang tata usaha runtuh.

"Kejadiannya tanggal 1 (Januari) jam 04.30 WIB, Hujan deras gak berhenti-henti, kan sebelumnya juga hujan ya terus ada angin, ambruk," ujar Kepala Sekolah Siti Choiriah seperti dikutip dari Ayobandung.com--jaringan--Suara.com, Senin (6/1/2020).

Siti mengaku, setelah kejadian dia lansung mengecek ke sekolah. Beruntung tidak ada korban jiwa dan luka dalam peristiwa ini karena sekolah sedang libur akhir tahun.

Akibat kejadian itu kegiatan belajar mengajar di SDN yang memiliki 203 murid ini belum bisa dilakukan.

"Sementara untuk hari ini belum belajar, untuk besok kami akan numpang di salah satu SD, di SD Cirimekar 01 di dekat kecamatan," kata Siti.

Dia mengatakan, untuk selanjutnya SDN 02 Cirimekar yang ambruk ini akan direnovasi secara keseluruhan oleh pemerintah daerah setempat.

"Untuk perbaikan langsung renovasi semua, karena ini memang mau direnovasi sudah ada pengajuan dan tahun 2020 ini direnovasi," katanya.

Bangunan SDN Bogor Roboh Akibat Hujan Deras Ratusan Murid Belum Bersekolah


Loading...