Advertisement

Dokter Takjub!! Ria Irawan Sudah Melawan Kanker Hingga 10 Tahun Lebih

Dokter Takjub!! Ria Irawan Sudah Melawan Kanker Hingga 10 Tahun Lebih
Editor: S.N.A Teras Health —Senin, 6 Januari 2020 14:43 WIB

Terasjabar.id - Perjuangan Ria Irawan melawan kanker yang menggerogoti tubuhnya telah berakhir. Ria pertama kali divonis menderita kanker pada tahun 2009. Kala itu Ria dinyatakan menderita kanker endometrium. Kemudian aktris cantik itu kembali divonis menderita kanker pada tahun 2014, kali ini kanker kelenjar getah bening.

Ria pun sudah bertahan selama ini untuk melawan kanker yang bersarang di tubuhnya. Ia berkali-kali masuk rumah sakit sebelum akhirnya menghembuskan napas terakhirnya hari ini, Senin (6/1). Perjuangan Ria melawan kanker rupanya membuat dokter yang merawatnya takjub.

Dilansir dari WowKeren, Mayky Wongkar selaku suami Ria mengatakan bahwa dokter terheran-heran adik Dewi Irawan itu bisa bertahan sampai kemarin. Padahal selama ini ia sudah berkali-kali masuk rumah sakit untuk menjalani berbagai tahap pengobatan. Agaknya kasus pasien kanker seperti Ria tidak banyak ditemukan oleh tim dokter.

"Dokter pun bilang dia masih bisa bertahan sampai kemarin itu sudah gila. Sebelum-sebelumnya dokter pun heran kasusnya gini dan dia masih ada, kan udah bolak-balik rawat inap," kata Mayky Wongkar ditemui di Rumah Duka di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (6/1). "Enggak sekali dua kali, udah berkali-kali."

Tapi Ria sepertinya sudah paham tentang kondisinya yang kian memburuk hingga sempat merasa hidupnya tinggal sebentar lagi. "Karena udah lama di RS jadi ada grup keluarga yang bantu jaga juga. Saling tanya di grup itu. Tapi Ria sendiri juga ngerasa, 'Mungkin gue sebentar lagi'," lanjutnya.

Lebih lanjut, Mayky mengungkapkan bahwa kondisi sang istri semakin buruk setelah sel kanker yang menyebar ke paru-paru semakin agresif. Perkembangan sel kanker ini membuat Ria sering merasa sesak napas dan setengah badannya terasa nyeri. Ketika diperiksa, sel kanker di paru-paru Ria sudah sangat banyak.

"Cuma di parunya itu sel kanker itu udah agresif banget. Jadi kelar di otak treatment, tiba-tiba di parunya itu ngejar badan gila banget. Tiba-tiba langsung sesak napas dan nyeri banget setengah badannya itu," jelas Mayky. "Akhirnya bawa ke IGD, hari Kamis tapi gue lupa tanggalnya. Malam Jumat sampai sana di- rontgen ternyata setengah paru dia udah kelelep (oleh sel kanker)."

Ria Irawan Perdana Divonis Kanker Tahun 2009 Dokter Takjub Bisa Bertahan Sampai Kemarin


Related Post


 


Loading...