Pelatih Dari Persebaya Surabaya Tegaskan Tidak Ada Komunikasi Dengan Makan Konate, Masih Jadi Teka - Teki Transfer Makan Konate

Pelatih Dari Persebaya Surabaya Tegaskan Tidak Ada Komunikasi Dengan Makan Konate, Masih Jadi Teka - Teki Transfer Makan Konate
(Detik Sport : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 6 Januari 2020 13:53 WIB

Terasjabar.id - Masih menjadi teka-teki terkait kabar Makan Konate bakal menjadi pemain kejutan yang bakal merapat ke Persebaya Surabaya.

Rumor terkait kedatangan Makan Konate memang sedang menjadi buah bibir di kalangan pecinta sepak bola, khususnya fans Bajul Ijo, Bonek Mania.

Namun Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso seakan membantah kabar tersebut dengan menyebut hingga saat ini belum ada komunikasi dengan mantan gelandang serang Arema FC itu.

Komentar itu sekaligus membantah kabar Makan Konate telah berada di Surabaya untuk mengikuti latihan perdana Persebaya yang tinggal beberapa hari lagi.

Latihan yang direncanakan pada 6 Januari 2020, kabarnya akan di ikuti pemain yang mendapat perpanjangan kontrak, sekaligus pemain baru.

Latihan itu menjadi persiapan Persebaya menggelar laga persahabatan melawan klub kasta kedua Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (11/1/2020).

"Itu kabar tidak benar (Konate telah berada di Surabaya, red)," tutup pelatih yang berhasil membawa Persebaya menutup Liga 1 2019 di posisi kedua.

Pemain Favorit Robert Alberts

Mantan pemain Persib Bandung, Makan Konate, menjadi salah satu pemain yang paling laris di bursa transfer Liga 1 2020.

Pemain yang membawa Persib Bandung juara Liga Super Indonesia 2014 itu menjadi rebutan Persib Bandung, Persikabo, dan Persebaya Srabaya.

Setelah Persikabo gagal menggaet Makan Konate, dikabarkan Persebaya berhasil mendapatkan pemain asal Mali itu.

Dilansir dari Surya, seorang sumber yang tidak ingin dipublikasikan telah membenarkan kabar tersebut.

Menurut sumber tersebut, Makan Konate akan segera bergabung dengan Persebaya pada pekan kedua Januari 2020.

"Dia (Makan Konate) sudah hampir dipastikan ke Persebaya setelah dari Arema FC," ucap sang sumber.

"Sudah deal (ke Persebaya) dan tinggal menunggu kedatangannya saja," tuturnya lagi.

Perburuan Persebaya Surabaya terhadap Makan Konate bermula dari rekomendasi sang pelatih, Aji Santoso, yang menilai pemain asal Mali itu bisa memenuhi kebutuhan skuad Bajul Ijo.

Ditambah lagi, pembicaraan kontrak Makan Konate dengan tim Singo Edan disebut-sebut berjalan alot dan tak kunjung mencapai titik temu.

"Sebenarnya banyak yang meminati dia (Makan Konate), tetapi Persebaya bergerak cepat dan sangat serius. Akhirnya memutuskan ke Persebaya," ucap sumber tersebut.

Kiprah Makan Konate bersama Arema FC di Liga 1 2019 memang sangat impresif.

Mantan pemain Sriwijaya FC itu hanya sekali absen dari total 34 pertandingan di Liga 1 2019 dan selalu menjadi starter.

Konate juga berhasil mencetak 16 gol dan menjadi top scorer klub di Liga 1 2019.

Tak hanya itu, Konate juga masuk dalam nominasi pemain terbaik Liga 1 2019, bersaing dengan Renan Silva dan Fadil Sausu.

Penampilan apiknya membuat pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, berniat memboyong pemain 28 tahun itu kembali ke Maung Bandung.

Namun, diungkapkan oleh Robert, Konate telah memiliki kesepakatan dengan klub lain sehingga tak bisa bergabung dengan Persib pada musim 2020.

"Saya sendiri sudah bicara secara personal dengan Konate, salah satu pemain favorit saya," ucap Robert melalui akun Instagram pribadinya.

"Saya juga sampaikan kepadanya di awal musim ini saya menanyakan ketertarikannya untuk bergabung dan saya lakukan itu beberapa kali, tetapi tampaknya dia sudah sepakat dengan klub lain," katanya lagi. (BolaSport.com/ Hugo Hardianto Wijaya)

Persebaya Persib Bandung Bursa Transfer Liga 1 2020 Makan Konate


Loading...