Helikopter Dikerahkan Untuk Membantu Ke Desa Terisolir Banjir Lebak

Helikopter Dikerahkan Untuk Membantu Ke Desa Terisolir Banjir Lebak
(Detik.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 6 Januari 2020 13:28 WIB

Terasjabar.id - Petugas mengerahkan helikopter untuk mengirim bantuan ke desa di Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Banten. Desa itu terisolir karena sejumlah jembatan putus akibat banjir bandang dan longsor.

"Kemarin Bupati Iti Octavia Jayabaya mendistribusikan bantuan logistik ke permukiman yang terisolir, yakni Kampung Cigobang dan Gunung Julang, menggunakan jalur udara," kata Kepala Pelaksana BPBD Lebak, Kaprawi, yang dikutip dari Antara, Senin (6/1/2020).

Banjir dan tanah longsor yang melanda sebagian wilayah Lebak pada Rabu (1/1) membuat beberapa daerah permukiman warga di Kecamatan Lebak Gedong sulit dijangkau menggunakan jalur darat. Ada 2 desa yang terisolir yaitu Desa Banjarsari dan Desa Ciladaeun.
"Kita berterima kasih kepada Bapak Doni Monardo sebagai Kepala BNPB yang menyiagakan satu helikopter untuk pendistribusian logistik ke lokasi terisolir," ucap Kaprawi.

Ia juga mengimbau warga mewaspadai kemungkinan banjir datang lagi. Berdasarkan data yang dia terima, 10 hari ke depan Lebak berpotensi hujan ringan hingga lebat. Disadur dari Detik.com

Banjir Bandang Longsor Helikopter Bantuan Kecamatan Lebak Gedong Banten


Loading...