Kata-Kata Terakhir Ria Irawan Yang Diucapkan Ke Suami 'Sakitnya Bikin Capek'

Kata-Kata Terakhir Ria Irawan Yang Diucapkan Ke Suami 'Sakitnya Bikin Capek'
Tribunnews.com
Editor: Malda Teras Seleb —Senin, 6 Januari 2020 12:36 WIB

Terasjabar.id - Kabar duka datang dari Ria Irawan yang meninggal dunia pagi tadi di RSCM, Jakarta Pusat. Kepulangan Ria memberikan kenangan yang banyak termasuk ucapannya yang merasa capek dengan sakitnya ini.


Hal ini diungkapkan Mayky Wongkar, sang suami saat ditemui di rumah duka, kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (6/1/2020).

"Apa ya, dia bilang sama gue ini aja, capek. Ya sakitnya bikin capek, karena yang diserang dua otak sama paru jadi saat itu juga treatmentnya nggak bisa dibarengin karena kan fisiknya juga udah nggak kuat," jelas Mayky.



Disebut Mayky, Ria sempat tak mau menjalani kemoterapi lantaran umurnya yang sudah tak muda lagi. Namun akhirnya Ria turut menjalaninya secara oral di bagian kepala.

"Nggak kayak 4-5 tahun yang lalu dia udah ngejalanin kemo, radiasi beberapa kali, lagian umur dia juga udah 50 dan dia bilang sama dokter udah nggak muda lagi dok, nggak kuatlah kalau dikemo lagi," sahutnya lagi.


"Akhirnya dikemo juga tapi secara oral. Pilihannya adalah dia mau nyelesain kepala dulu biar dia bisa normallah, bisa komunikasi, jalan dan segala macem," lanjutnya.

Setiap ditanya perihal kondisi kesehatannya, Ria disebut Mayky itu selalu merasa 'remuk' di bagian tubuhnya.

"Tapi ya gitu lah cara ngomong Ria, nggak yang drama. Biasa aja. Kalau ditanya sakit apa 'sakit semua jawabnya' rasanya? 'Remuk'. Yang kuat ya 'iyalah, pasti' jawab dia," tutupnya.

(pig/kmb)/Detik

Ria Irawan Meninggal Dunia Kanker Ernest Suami Mayky Wongkar


Loading...