Advertisement

Nadiem Makarim Tinjau SDN Cirimekar 02 Cibinong Disambut Dengan Nyanyian dan Bagi - Bagi Buku

Nadiem Makarim Tinjau SDN Cirimekar 02 Cibinong  Disambut Dengan Nyanyian dan Bagi - Bagi Buku
(Detik.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 6 Januari 2020 10:49 WIB

Terasjabar.id - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengunjungi SDN Cirimekar 02 Cibinong. Nadiem datang dan disambut nyanyian dari para siswa.

Pantauan detikcom di SDN Cirimekar 02 Cibinong, Jalan Kapoelap, Cibinong, Bogor, Senin (6/1/2020), terlihat Nadiem datang dengan mengenakan pakaian berwarna merah marun, celana bahan hitam, dan sepatu pantofel hitam. Nadiem datang disambut oleh Kepala SDN Cirimekar 02, Siti.

Saat sampai di lokasi, Nadiem segera mengelilingi sekolah tersebut didampingi dengan Kepala Sekolah. Secara singkat, Siti pun menceritakan kondisi sekolah saat ini usai atap sekolah tersebut ambruk.

Usai berkeliling, Nadiem juga mengunjungi tenda tempat para siswa belajar. Tampak Nadiem masuk tenda disambut dengan nyanyian dari para siswa.

"Selamat datang Bapak, selamat datang Bapak Menteri yang tercinta. Ini kami dari Cirimekar 2, kami senang dan gembira," begitu isi lirik lagu yang dinyanyikan para siswa.

Para siswa itu juga terlihat menyalami Nadiem. Nadiem juga meminta maaf dan menyemangati para siswa karena situasi ruang kelas yang rusak saat ini.

"Adik-adik mohon sabar ya, dan rajin belajar ya," ujar Nadiem.

Salah satu siswa yang berada di tenda pun terdengar berteriakan dan mengucapkan terima kasih saat Nadiem selesai mengunjungi tenda.

"Makasih banyak, Pak," kata siswa itu.


Mendikbud Nadiem Makarim meninjau SDN 02 Cirimekar, Cibinong, BogorMendikbud Nadiem Makarim meninjau SDN 02 Cirimekar, Cibinong, Bogor Foto: Rahel Narda Chaterine/detikcom


Nadiem juga memberikan ransel dan buku kepada siswa dan guru di sekolah tersebut. Terlihat ada beberapa ransel berwarna hitam dan buku tulis yang dibagikan Nadiem.

Nadiem sempat memasangkan ransel ke seorang siswa. Sementara, buku tulis diberikan secara simbolik kepada Kepala Sekolah.

"Iya, tinggi sekali (anaknya)," ujar Nadiem saat memasangkan ransel ke seorang siswa.
Seperti diketahui, atap SDN Cirimekar 02 Cibinong, Bogor, ambruk. Proses kegiatan belajar mengajar pun dilakukan di dalam tenda.

Ada lima ruang kelas di SD tersebut yang sudah tidak memiliki atap. Terlihat atap-atap sekolah itu diletakkan di depan setiap ruang kelas.

"Ruang kelas tiga, ruang guru satu, ruang lab komputer satu. Jadi jumlah keseluruhan ruang (yang rusak) ada lima," kata guru kelas 6 SDN 02 Cirimekar Cibinong, Maulana Hafizd, di lokasi. Disadur dari Detik.com

Nadiem Makarim SDN Cirimekar 02 Cibinong Kota Bogor


Related Post



Loading...