Jadwal Pertandingan Bali United dan Persebaya Surabaya di Piala AFC 2020

Jadwal Pertandingan Bali United dan Persebaya Surabaya di Piala AFC 2020
(Liputan6.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 6 Januari 2020 10:15 WIB

Terasjabar.id - Dilansir dari Liputan6.com, Undian Piala AFC 2020 telah selesai digelar. Wakil Indonesia, Bali United atau Persebaya bergabung ke Grup G dengan wakil Filipina, Ceres-Negros.

Selain Ceres-Negros, Persebaya atau Bali United bakal menghadapi Than Quang Ninh (Vietnam) serta pemenang antara Svay Rieng (Kamboja) dan Master 7 (Laos) di babak play-off Piala AFC.

Bali United masih perlu memenangi babak eliminasi pertama, kedua, dan play-off sebelum lolos ke penyisihan grup Liga Champions Asia (CA). Sesuai undian, tim berjulukan Serdadu Tridatu ini diplot di Grup E bersama Beijing FC (China) Chiangrai United (Thailand), dan satu tim dari babak eliminasi/play-off.

Jika Bali United dapat melenggang ke fase grup LCA, maka slot wakil Indonesia di Piala AFC jatuh ke tangan Persebaya sebagai runner-up Shopee Liga 1 2019.

Jika Bali United tersingkir di babak eliminasi atau play-off, maka kans Persebaya kandas. Tiket ke Piala AFC akan menjadi milik Serdadu Tridatu.

Pada musim ini, PSSI memberlakukan perubahan jatah tiket Asia untuk wakil Indonesia. Setelah pada dua tahun sebelumnya slot ke Piala AFC diberikan kepada runner up kompetisi, kali ini PSSI menyerahkannya untuk pemenang Piala Indonesia 2018-19 yaitu PSM Makassar.

Hanya, PSM tidak otomatis lolos ke penyisihan grup Piala AFC. Tim berjulukan Pasukan Ramang ini harus lebih dulu beradu kuat dengan jawara Timor Leste, Lalenok United pada babak play-off yang berlangsung dua leg.




Jadwal Pertandingan

11 Februari 2020

Bali United/Persebaya Vs Than Quang Ninh

25 Februari 2020

Svay Rieng/Master 7 Vs Bali United/Persebaya

11 Maret 2020

Ceres-Negros Vs Bali United/Persebaya

14 April 2020

Bali United/Persebaya Vs Ceres-Negros

29 April 2020

Than Quang Ninh Vs Bali United/Persebaya

13 Mei 2020

Bali United/Persebaya Vs Svay Rieng/Master 7

Bali United Persebaya Surabaya Piala AFC 2020


Loading...