Siswa SDN Cirimekar 02 Cibinong Belajar di Tenda, Atap Ambruk

Siswa SDN Cirimekar 02 Cibinong  Belajar di Tenda, Atap Ambruk
(Liputan6.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 6 Januari 2020 09:45 WIB

Terasjabar.id - Atap SDN Cirimekar 02 Cibinong, Kabupaten Bogor, ambruk. Proses kegiatan belajar mengajar dilakukan di dalam tenda.

Pantauan detikcom di lokasi pukul 08.16 WIB hari, Senin (6/1/2020), terdapat 5 ruangan di SDN Cirimekar 02 Cibinong yang sudah tidak memiliki atap. Terlihat atap-atap sekolah tersebut diletakan di depan setiap ruang kelas.

"Ruang kelas 3. Ruang guru 1. Ruang lab komputer 1. Jadi jumlah keseluruhan ruang ada 5," kata Guru kelas 6, Maulana Hafizd.


Atap SDN Cirimekar 02 Cibinong Ambruk, Siswa Belajar di TendaFoto: Atap ambruk, siswa SD di Cibinong belajar di tenda (Rahel-detikcom)



Tampak juga garis hitam kuning yang membatasi ruang kelas yang atapnya telah ambruk. Selain itu terdapat puing-puing besi dan batu di sekitar ruang kelas yang rusak. Atap sekolah diduga ambruk gara-gara hujan deras yang melanda lokasi tersebut.

Terlihat para siswa dan guru tetap melaksanakan kegiatan belajar mengajar di dalam sebuah tenda yang didirikan di lapangan sekolah. Para siswa mengenakan seragam sekolah putih-putih dengan dasi dan sepatu hitam. Tampak, para siswa sedang melakukan permainan tebak-tebakan bersama guru yang ada.

"Aku adalah lah hewan? Aku bisa terbang?" ujar seorang guru.

"Burung," kata siswa serentak menjawab. Disadur dari Detik.com

Atap SDN Cirimekar 02 Cibinong Ambruk Kegiatan Belajar Mengajar dilakukan Didalam Tenda Kabupaten Bogor


Loading...