Catatan Aksi Debut Minamino di Laga Liverpool vs Everton, Cukup Baik

Catatan Aksi Debut Minamino di Laga Liverpool vs Everton, Cukup Baik
Line Today
Editor: Malda Sport Style —Senin, 6 Januari 2020 09:18 WIB
Terasjabar.id -- Takumi Minamino melakoni laga perdana bersama Liverpool saat mengalahkan Everton 1-0 pada babak ketiga Piala FA di Stadion Anfield, Minggu (5/1) malam waktu setempat. Berikut rangkuman aksi keseluruhan Minamino bersama The Reds.

Penyerang asal Jepang itu dimainkan manajer Juergen Klopp sejak menit pertama di laga ini. Minamino tampil bersama tim yang mayoritas diperkuat para pemain muda tim kota pelabuhan.


Di menit-menit awal, Minamino memperlihatkan performa yang menjanjikan. Mantan pemain Red Bull Salzburg itu kerap merepotkan lewat pergerakan yang kerap sulit dibaca pertahanan The Toffees.


Minamino sesekali bertukar tempat dengan Divock Origi di lini depan. Pemain berusia 24 itu juga menjalin kerja sama yang baik dengan Harvey Eliott yang diplot sebagai penyerang sayap kanan di laga ini.

Minamino tercatat hanya memiliki satu peluang selama 70 menit berada di lapangan. Namun, satu-satunya peluang itu tidak bisa dikonversi jadi gol oleh pemain Jepang pertama di Liverpool tersebut.

Catatan Aksi Debut Minamino di Laga Liverpool vs EvertonTakumi Minamino hanya mendapatkan satu peluang di laga debut bersama Liverpool. (AP Photo/Jon Super)
Tim kota pelabuhan memastikan kemenangan di laga ini 19 menit jelang laga usai. Gol penentu kemenangan tuan rumah dijaringkan pemain berusia 18 tahun, Curtis Jones, yang mencetak gol indah ke gawang Jordan Pickford.
 
Berikut rangkuman aksi Minamino saat Liverpool mengalahkan Everton seperti dilansir Sky Sports:

Menit ke-5: Melakukan kerja sama satu dua dengan Harvey Eliott namun sentuhan bolanya tidak sempurna.

Menit ke-6: Minamino melakukan gerakan tanpa bola untuk masuk ke pertahanan Everton tetapi pergerakannya tidak diketahui rekan setim.

Menit ke-11: Memenangi duel perebutan bola dengan bek Everton, Mason Holgate.



Menit ke-20: Melakukan kerja sama dengan Adam Lallana di luar kotak penalti Everton. Lallana kemudian melepaskan tembakan yang masih berada di atas mistar.

Menit ke-22: Kembali melakukan kerja sama satu dua dengan Eliott yang berujung tendangan penjuru.

Menit ke-28: Melakukan akselerasi dari lini tengah tetapi pergerakan Minamino dihentikan Richarlison.

Menit ke-33: Melakukan pergerakan yang bagus dengan coba mengelabui pertahanan Liverpool. Tetapi aksinya bisa dibaca Holgate.


Menit ke-34: Minamino mendapatkan peluang pertama di laga ini. Namun sundulannya tidak sempurna saat menerima umpan silang Divock Origi.

Menit ke-43: Melakukan pergerakan melebar di sisi kiri pertahanan Everton dan berhasil mendapatkan sepak pojok setelah upaya untuk memberikan umpan diblok pemain Everton.

Menit ke-51: Bek tengah Liverpool Nathaniel Philips memberikan umpan namun sentuhan pertama Minamino buruk dan hilang penguasaan bola.


Menit ke-68: Memberikan umpan ke arah Curtis Jones namun upaya tersebut tidak memberikan dampak untuk penyerangan Liverpool.

Menit ke-70: Minamino digantikan Alex Oxlade-Chamberlain dan dapat tepuk tangan meriah dari suporter saat berjalan keluar lapangan. (jalCNNIndoensia)

Minamino Liverpool Pemain Baru Liga Inggris Debut Everton


Loading...