FA Cup - Carlo Ancelotti Gemas Banyak Peluang Emas, Tapi Digagalkan Adrian Yang Bermain Seperti De Gea

FA Cup - Carlo Ancelotti Gemas Banyak Peluang Emas, Tapi Digagalkan Adrian Yang Bermain Seperti De Gea
Teamtalk
Editor: Malda Sport Style —Senin, 6 Januari 2020 07:37 WIB

Terasjabar.id - Everton tersingkir dari Piala FA usai kalah 0-1 dari LiverpoolCarlo Ancelotti frustrasi karena merasa Everton punya kans untuk menang.

Everton takluk 0-1 dalam laga babak ketiga Piala FA di Anfield, Minggu (5/1/2020) malam WIB. Satu-satunya gol di pertandingan ini dicetak oleh Curtis Jones di menit ke-71.

Tim tamu sebenarnya punya sejumlah kesempatan bagus, di antaranya lewat Dominic Calvert-Lewin, Mason Holgate, dan Richarlison di babak pertama. Tapi seluruhnya mampu diadang Adrian San Miguel di bawah mistar gawang Liverpool.


Kegagalan memanfaatkan peluang-peluang ini disayangkan Ancelotti. Apalagi ia sudah menurunkan tim terbaiknya untuk menghadapi pemain-pemain lapis kedua Liverpool.

Whoscored mencatat Everton punya 11 percobaan dengan tiga yang on target. Sementara tuan rumah membukukan 12 tembakan, lima di antaranya mengarah ke gawang.

Kendati kecewa, namun Ancelotti juga tak mau Everton terlalu larut dalam hasil ini, karena ada tantangan di Premier League yang masih menanti. The Toffees masih tercecer di posisi 11 klasemen Liga Inggris.

"Yang bikin saya frustrasi adalah kami punya banyak kesempatan dan tidak mampu mencetak gol. Kami kecewa, tapi harus fokus lagi ke Premier League," ujar manajer asal Italia itu.

"Saya rasa kami bisa bermain lebih baik lagi. Kami bermain dengan serangan balik dan punya sejumlah kesempatan, tapi menyadari sulitnya membangun permainan dari belakang."

"Kami tak mampu menetapkan diri di babak kedua karena mereka menekan dengan kuat. Kami harus bekerja dari hari ke hari untuk mencoba berkembang."

"Kami memang tersingkir dari kompetisi ini sekarang, jadi bisa fokus ke Premier League di laga berikutnya. Kami punya kesempatan untuk menapak naik di klasemen, jadi inilah target kami," imbuhnya seperti dikutip BBC

(raw/mrp/Detik)

Liverpool Everton Liga Inggris Anfield Derby Merseyside FA cup


Loading...