FA Cup - Everton Kalah Tipis Oleh Skuad Muda SSB Liverpool

FA Cup - Everton Kalah Tipis Oleh Skuad Muda SSB Liverpool
SINDONews
Editor: Malda Sport Style —Senin, 6 Januari 2020 07:30 WIB

Terasjabar.id - FA Cup - Everton Kalah Tipis Oleh Skuad Muda SSB Liverpool  Liverpool berhasil melaju ke babak keempat Piala FA 2019/2020. Menurunkan banyak pemain mudanya, The Reds menang 1-0.

Pada pertandingan babak ketiga di Anfield, Minggu (5/1/2020) malam WIB, Liverpool mendominasi dengan 57 persen ball possesion dan membuat 12 attempts, lima di antaranya on goal. Sementara itu, Everton cukup agresif dengan 11 attempts, tiga on goal.

Satu-satunya gol pada laga ini tercipta di menit ke-71 lewat Curtis Jones.


Jalannya pertandingan

Liverpool melakukan sembilan pergantian dari susunan pemain yang diturunkan lawan Sheffield United tiga hari lalu. Takumi Minamino melakoni laga debutnya bersama Liverpool.

Everton yang memainkan tim terbaiknya tampil agresif sejak menit awal. Mereka sudah mendapat peluang di menit keenam lewat sepakan voli Dominic Calvert-Lewin meneruskan umpan Theo Walcott, tapi bola bisa ditepis Adrian San Miguel.

Dua menit kemudian, Liverpool mendapat bencana ketika James Milner harus ditarik keluar dan digantikan Yasser Larouci karena cedera. Adam Lallana didapuk sebagai kapten.

Kehilangan Milner sempat membuat Liverpool limbung dan banyak menerima serangan Everton. Salah satu peluang emas tim tamu didapat Masin Holgate di menit ke-13. Sayang, bola tandukannya di depan gawang berhasil diadang Adrian.

Everton lagi-lagi mendapat peluang emas, kali ini di menit ke-31. Theo Walcott memberikan umpan tarik yang diteruskan Richarlison dengan sepakan jarak dekat, tapi bola mengenai kaki Adrian.

Setelah itu, Liverpool relatif lebih nyaman menguasai laga dan baru keluar menyerang. Peluang emas Liverpool lahir di menit ke-41 ketika Divock Origi berhasil melepaskan diri di tepi kotak penalti dan melepaskan sepakan ke tiang jauh, namun Pickford bisa men-tip.


Masuk di babak kedua, permainan Liverpool mencair dan Everton tidak bisa berbuat banyak. Beberapa kali bek-bek Everton dibuat kerepotan akselerasi Jones dan Harvey Elliott di sisi sayap.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-71. Origi dan Jones melakukan kerjasama di depan kotak penalti, sebelum nama terakhir melengkungkan bola ke sudut kiri atas tanpa bisa dijangkau Pickford. Bola mengenai mistar sebelum masuk ke gawang.

Dua menit berselang Alex-Oxlade Chamberlain nyaris menambah keunggulan Liverpool ketika menusuk dari sisi kiri dan menembak ke pojok gawang. Pickford dengan sigap menangkapnya.

Pertandingan lantas berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Liverpool.


Susunan pemain

Liverpool: Adrian; Neco Williams, Joe Gomez, Nathaniel Phillips, James Milner (Yasser Larouci 9'); Adam Lallana, Pedro Chivirella; Harvey Elliott (Rhian Brewster 79'), Takumi Minamino (Alex-Oxlade Chamberlain 70'), Curtis Jones; Divock Origi.

Everton: Jordan Pickford; Seamus Coleman (Moise Kean 63'), Yerry Mina, Mason Holgate, Lucas Digne; Djibril Sidibe, Gylfi Sigurdsson (Fabian Delph 63'), Morgan Schneiderlin, Theo Walcott (Bernard 79'); Dominic Calvert-Lewin, Richarlison.



(mrp/raw/detik)

Liverpool Everton Liga Inggris Anfield Derby Merseyside FA cup


Loading...