Anies Rasyid Baswedan Ikut Berkerja Bakti Bersama Warga Kelurahan Makassar

Anies Rasyid Baswedan Ikut Berkerja Bakti Bersama Warga Kelurahan Makassar
(detikNews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 5 Januari 2020 11:15 WIB

Terasjabar.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan ikut serta dalam kerja bakti bersama warga di Kelurahan Makassar, Jakarta Timur, Minggu (5/1/2020).

Anies menggenakan topi dan berompi BPBD DKI Jakarta saat ikut kerja bakti tersebut. Ia pun turut membersihkan sejumlah tumpukan sampah dan lumpur bekas banjir.

Sementara itu, tampak petugas pemadam kebakaran (Damkar) ikut menyemprotkan air dibekas lumpur guna memudahkan warga untuk membersihkan lingkungannya yang terdampak banjir.

Kerja bakti Anies bersama warga Kelurahan Makassar itu juga dihadiri petugas dari Dinas Bina Marga, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Sumber Daya Air, hingga TNI-Polri. Anies pun sejak pagi sudah ikut kerja bakti di lokasi.

"Dari pagi ini, dari pukul 06.30 WIB," ujarnya.

Anies Baswedan juga meninjau SMAN 8 Jakarta, yang merupakan salah satu sekolah yang terdampak banjir mencapai ketinggian 2 meter.

Mantan Mendikbud itu ingin kegiatan belajar mengajar yang akan berlangsung pekan depan bisa kembali normal usai sekolah tersebut diterjang banjir.

Anies ingin sekolah-sekolah yang terdampak banjir segera dibersihkan dan direnovasi bila ada bangunan yang rusak. Terdapat 290 sekolah terdampak banjir di wilayah DKI Jakarta, yang terdiri dari 201 sekolah terendam banjir dan 89 sekolah mengalami gangguan pada akses menuju sekolah.

"Kembali sempurna belum, perlu waktu untuk pembersihan," pungkasnya. Disadur dari Okezone.com

Anies Rasyid Baswedan Kerja Bakti Warga di Kelurahan Makassar Jakarta Timur


Loading...