Kenapa Xiaomi Baru Rilis Smartphone Flagship ?? Setelah Bertahun - Tahun di Indonesia, Simak Disini Guyss

Kenapa Xiaomi Baru Rilis Smartphone Flagship ?? Setelah Bertahun - Tahun di Indonesia, Simak Disini Guyss
(Kompas Tekno : Google)
Editor: Epenz Teras Techno —Minggu, 5 Januari 2020 10:58 WIB

Terasjabar.id - Xiaomi menepati janjinya merilis flagship smartphone yang telah ditunggu-tunggu Mi Fans di Indonesia. Perangkat premium yang dibawa Xiaomi adalah Mi Note 10 Pro, smartphone penta (lima) camera dengan lensa utama beresolusi 108MP.

Mi Note 10 Pro hadir dengan banderol harga Rp 6,99 juta saja. Ia menjadi sebagai flagship smartphone paling terjangkau di Indonesia.

Namun, kenapa baru sekarang Xiaomi merilis perangkat premium?

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse mengakui, pekerjaan sebagai director membuatnya untuk punya prioritas perangkat mana yang dirilis lebih dulu dan mana yang ditunda.

Maka dari itu Xiaomi lebih dahulu merilis Redmi 8 series kala itu sebagai awalan dirinya bekerja di Indonesia. Setelah tiga bulan, Alvin tahu banyak fans yang telah menunggu Mi Note 10 Pro.

"Setelah tiga bulan bekerja sama dengan tim, kami percaya bahwa Januari merupakan saat yang tepat untuk merilis Mi Note 10 Pro di Indonesia," kata Alvin ditemui di Kawasan SCBD Jakarta, Sabtu (4/1/2019) sore.

Alvin juga berjanji, di tahun 2020, Xiaomi Indonesia akan menghadirkan portofolio produk yang lebih banyak untuk fans dan pengguna.



Sebelum Mi Note 10 Pro ada Blackshark 2

Meski begitu, Alvin mengatakan, untuk model premium, sebelumnya Xiaomi sudah memboyong perangkat gaming Blackshark 2 dan Blackshark 2 Pro pada Oktober lalu.

Mi Note 10 Pro sendiri dipilih untuk hadir ke Indonesia lantaran keunggulan kameranya.

"Kami sadar, chipset Snapdragon terbaru diluncurkan Desember. Alih-alih merilis smartphone yang tidak pakai chipset terbaru, kami memutuskan merilis ponsel berkamera flagship. Mi Note 10 Pro adalah smartphone dengan kamera 108MP pertama di dunia," kata Alvin.

Alvin percaya, Mi Note 10 Pro akan jadi perangkat yang sempurna menemani pengguna yang suka fotografi.



5 Kamera Bukan Cuma Gimmick

Mi Note 10 Pro punya penta camera dengan 108MP dan Xiaomi menilai itu bukan sekadar kamera biasa.

Alvin menyebut, saat ini kebanyakan flagship smartphone masih pakai tiga kamera, tapi Xiaomi menghadirkan penta camera.

Ia mengatakan, smartphone telah hadir lebih dari sepuluh tahun dan kebutuhan pun makin meningkat. Alvin juga mengatakan, teknologi smartphone mengalami peningkatan jadi lebih baik.

"Semakin banyak orang yang menyalurkan hobinya, Mi Note 10 Pro dengan lima kamera akan memudahkan pengguna yang suka fotografi tanpa harus membawa kamera besar. Alih-alih kamera DSLR, semua kemampuan bisa didapatkan di Mi Note 10 Pro," kata Alvin.

Ia menekankan, lima kamera membuat pengguna bisa lebih mengekspresikan berbagai kemungkinan. Misalnya foto wide angle, foto portraitzoom, hingga macro. Disadur dari Liputan6.com

Xiaomi. Xiaomi Mi Note 10 Pro Smartphone Flagship


Loading...