Rumah Rusak Diterjang Angin Kencang di Probolinggo Capai 204 Unit

Rumah Rusak Diterjang Angin Kencang di Probolinggo Capai 204 Unit
(Detik News : Google)
Editor: Jajang Hot News —Sabtu, 4 Januari 2020 17:42 WIB

Terasjbar.id - BPBD Kabupaten Probolinggo bersama TNI dan Polri dibantu masyarakat terus melakukan pembersihan terhadap beberapa titik yang diterjang angin kencang.Kepala BPBD Kabupaten Probolinggo Anggit Hermanuadi mengatakan pembersihan dilakukan di rumah-rumah warga terdampak angin puting beliung dan pohon-pohon tumbang.


Dijelaskan Anggit, laporan sementara jumlah rumah rusak akibat terjangan angin puting beliung mencapai 204 rumah. Dengan rincian 201 rumah rusak dan 3 rumah rusak parah. Ditambah fasilitas umum 1 bangunan masjid dan bangunan sekolah.
"Bantuan yang akan diberikan untuk penanganan darurat sementara, meliputi terpal/tenda gulung, makanan siap saji, lauk pauk, tambahan gizi, family kit, kidsware dan kitchen ware,"ujar Anggit, Sabtu (4/1/2020).


Anggit mengatakan pendistribusian bantuan nantinya akan diberikan sesuai kebutuhan dan korban terdampak.Sementara proses pembersihan masih dilakukan di beberapa tempat oleh BPBD, PUPR, Satpol PP, TAGANA, relawan, masyarakat, petugas TNI dan Polri dalam koordinasi Camat masing-masing, dilansir dari Detik.com.

angin kencang di probolinggo angin kencang puting beliung


Loading...