Makan Konate Semakin Mesra dengan Persebaya Surabaya

Makan Konate Semakin Mesra dengan Persebaya Surabaya
(iNews : Google)
Editor: Jajang Sport Style —Sabtu, 4 Januari 2020 15:41 WIB

Terasjabar.id - Kebersamaan Makan Konate dengan Arema FC sepertinya bakal segera berakhir. Kabarnya, gelandang asal Mali itu sudah semakin dekat dengan Persebaya Surabaya.Tim berjuluk Bajul Ijo itu ingin melengkapi kuota pemain asing untuk musim 2020 dengan merekrut Konate. Sebelumnya, klub kesayangan Bonek Mania itu sudah memastikan perpanjangan kontrak striker Brasil David da Silva dan gelandang Australia Aryn Williams.

Kabarnya, agen Konate sudah semakin mesra dengan pihak Persebaya. Kedua pihak sudah menjalin komunikasi untuk merampungkan perekrutan ini.Sebenarnya, Arema sangat berat kehilangan pemain 28 tahun itu. Sebab, Konate memberi kontribusi besar untuk Singo Edan sejak dihadirkan dari Sriwijaya FC pada pertengahan 2018 lalu. Bersama Arema, Konate melakoni 78 pertandingan di semua ajang dengan mencetak 34 gol dan 27 assist.

Ini yang membuat Arsitek anyar Arema Mario Gomez berharap Konate tetap di Stadion Kanjuruhan. Namun, nakhoda asal Argentina itu terpaksa realistis karena kontrak pemain bersama Arema sudah berakhir.Namun, bukan Persebaya saja yang kepincut goyangan Konate.  Konon, Bhayangkara FC juga mengintip situasi dan siap membajak sang gelandang untuk menggantikan Hedipo Gustavo. Sayang, negosiasi kedua pihak mengalami kebuntuan.

Persib juga dikabarkan ingin bereuni dengan Konate. Klub Tanah Pasundan itu ingin mengulangi kisah sukses mereka bersama pemain bertinggi 178 cm itu yang membawa mereka juara Indonesia Super League 2014 dan Piala Presiden 2015 silam, dilansir dari iNEWS.id.

Kendalanya, permintaan nilai kontrak tinggi yang disodorkan sang pemain membuat Persib mundur teratur.Situasi ini jelas menguntungkan Persebaya yang siap memenuhi permintaan sang bintang. Kehadirannya diharapkan membantu Bajul Ijo kampiun Liga 1 2020 setelah musim lalu finis di urutan kedua.

Liga 1 Persib Bandung Bhayangkara FC Persebaya Surabaya Makan Konate Arema FC David da Silva Aryn Williams.


Loading...