Advertisement

Musim Hujan, Ini 5 Persediaan Makanan yang Wajib Ada di Rumah

Musim Hujan, Ini 5 Persediaan Makanan yang Wajib Ada di Rumah
Ilustrasi kaleng sarden. (Pixabay/Heberhard)
Editor: S.N.A Kuliner —Sabtu, 4 Januari 2020 13:46 WIB

Terasjabar.id - Memasuki musim hujan pada awal tahun 2020 ini, ada baiknya Anda mulai menyiapkan persediaan makanan di rumah. Apa lagi, jika rumah Anda berada di kawasan rawan banjir.

Umumnya di saat seperti ini, Anda akan mulai kesulitan membeli bahan-bahan hingga makanan. Oleh karenanya, disarankan saat musim hujan Anda sudah siap dengan persediaan makanan yang ada.

Dilansir dari Suara.com, Sehingga Anda sudah tak perlu lagi untuk keluar mencari makanan saat hujan deras mengguyur. Nah, berikut Suara.com rangkum 5 persediaan makanan yang harus ada di lemari Anda saat musim hujan.

1. Makanan dalam kemasan kaleng

Ilustrasi makanan kaleng. (Sumber: Shutterstock)
Ilustrasi makanan kaleng. (Sumber: Shutterstock)

Karena terbilang cukup awet serta higienis, ada baiknya Anda menyimpan beberapa makanan dalam kemasan kaleng di rumah. Biasanya di supermarket tersedia sejumlah makanan dalam kemasan kaleng berupa ikan sarden, kornet hingga sayuran.

Sebagian besar ada yang bisa langsung disantap atau jika ingin rasanya lebih lezat lagi, Anda bisa memanaskannya terlebih dahulu.

2. Makanan kering

Ilustrasi abon. (Sumber: wikipedia)
Ilustrasi abon. (Sumber: wikipedia)

Makanan berupa lauk pauk kering juga tak kalah penting untuk dijadikan persediaan saat musim hujan tiba. Lauk kering ini bisa berupa abon sapi atau ayam, sambal kering tempe dan teri serta masih banyak lagi lainnya.

Lauk pauk kering ini dapat Anda jadikan makanan pendamping dengan nasi hangat.

3. Mi Instan

Ilustrasi mie instan. (Shutterstock)
Ilustrasi mie instan. (Shutterstock)

Nah, kalau yang satu ini sudah tak perlu ditanya lagi, Mi instan memang wajib tersedia di rumah terlebih saat musim hujan tiba.

Bukan tanpa alasan, selain harganya murah meriah, cara memasak mi instan ini cukup mudah dan rasanya relatif lezat. Jika tak ingin bosan, Anda bisa membuat beragam kreasi dari mi instan.

Atau mungkin Anda juga bisa melengkapi varian rasanya agar tidak cepat merasa bosan.

4. Telur

Musim Hujan, Ini 5 Persediaan Makanan yang Wajib Ada di Rumah - 4

Memiliki cita rasa gurih dan mengenyangkan, telur sebaiknya juga Anda jadikan sebagai salah satu makanan yang wajib ada di rumah ketika musim hujan tiba.

Selain kaya akan protein, telur bisa dikreasikan menjadi lauk pauk yang mengenyangkan. Telur bisa diolah menggunakan sayuran atau dimasak dengan cara direbus dan digoreng.

4. Biskuit

Fungsi lubang-lubang pada biskuit (Pixabay/feelphotoz)
Fungsi lubang-lubang pada biskuit (Pixabay/feelphotoz)

Biskuit memiliki masa simpan yang relatif lama. Selain itu, biskuit juga bisa dijadikan makanan darurat penunda rasa lapar saat lauk pauk dan nasi belum tersedia.

Jika sedang terlalu kenyang, biskuit ini dapat Anda santap sembari minum teh hangat sambil menikmati rintik-rintik hujan juga, lho.

Nah, itu dia tadi 5 persediaan makanan yang sebaiknya wajib ada di rumah saat musim hujan tiba. Selamat berbelanja travelers!

Musim Hujan Ini 5 Persediaan Makanan yang Wajib Ada di Rumah


Related Post



Loading...