Hari Amal Bakti Ke 74 Kemenag Ditandai Wisuda1000 Siswa Siswi RA Dan MI

Hari Amal Bakti Ke 74 Kemenag Ditandai Wisuda1000 Siswa Siswi RA Dan MI
Wisuda 1000 penghafal Al'Quran Siswa siswi RA dan MI di Gor Ewangga Kuningan, dalam peringatan HAB ke 74
Editor: S.N.A Teras Kuningan —Sabtu, 4 Januari 2020 09:57 WIB

Terasjabar.id - Bupati H Acep Purnama bertindak sebagai Pembina upacara pada puncak Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke 74, Kementrian Agama Kab Kuningan di stadion Mashud Wisnusasputra Kuningan Jumat (3/1-2020). Nampak hadir Forkopimda, ASN Kementrian Agama Kuningan, jajaran KUA, Ketua dan ASN Pengadilan Agama pelajar MI, MTs, MA dan undangan.

Menteri Agama RI H Fahrul Roji dalam sambutan tertulis yang dibacakan Bupati H Acep Purnama antara lain menegaskan, peringatan HAB ke 74 merupakan refleksi dan wujud syukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta penghargaan kepada para pendahulu yang telah memajukan agama. Fahrul Roji mengajak kepada segenap lapisan masyarakat di negeri ini, untuk bersama sama menjadi agen perubahan dalam mewujudkan kerukunan antar umat beragama ditanah air, ujarnya.

(Suasana wisuda 1000 penghafal Al'Quran siswa siswi RA dan MI di Gor Ewangga Kuningan padq peringatan HAB ke 74)

Kepala Kemenag Kuningan H Hanif Hanandi disela acara mengatakan, berbagai kegiatan digelar dalam peringatan HAB ke 74 antara lain, lomba jalan santai, santunan yayasan, bakti sosial dan wisuda 1000 penghafal Al'Quran siswa siswi Raudatul Athal (RA) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kab Kuningan di Gor Ewangga (30/12-2019).

(Upacara peringatan HAB ke 74 di stadion Mashudwisnusasputra Kuningan Jumat (3/1-2020))

Wisuda penghafal Al'Quran RA dan MI papar H Hanif, merupakan momentum untuk mewujudkan visi Kuningan yang agamis dengan memberikan pembekalan anak-anak, tuturnya disela acara. Mereka sebagian besar sudah bisa menghafalkan Juz 30. Kegiatan wisuda ini akan diagendakan setiap tahun, dengan harapan menjadi motivasi bagi anak-anak untuk menghafal Al'Quran lebih banyak lagi, ujar Hanif.

Sementara itu, H. Acep Purnama menyampaikan terimakasih kepada jajaran Kemenag Kuningan, para Ustadz, orang tua siswa, dan masyarakat yang telah melaksanakan HAB dengan beragam kegiatan. Semoga kita dapat mewujudkan Kuningan sebagai daerah yant baldatun toyibantun warobun ghofur.

“Apa yang dilakukan Kementerian agama sudah memberikan kontribusi positif untuk kemajuan Kuningan, khususnya dalam mempersiapkan generasi yang Qurani. Inilah sebuah persembahan diawal tahun 2020 yang menyejukan dan membanggakan, ujarnya.

(H WAWAN JR)

Hari Amal Bakti Ke 74 Kemenag Ditandai Wisuda1000 Siswa Siswi RA Dan MI


Loading...