Cimahi Bakalan ada Bioskop Lagi! Tempatnya di CIMAL dan Sedang Pengurusan Ijin, Walikota Cimahi : Pasti Bakal Rame

Cimahi Bakalan ada Bioskop Lagi! Tempatnya di CIMAL dan Sedang Pengurusan Ijin, Walikota Cimahi : Pasti Bakal Rame
Ocehan si introvert
Editor: Malda Teras Cimahi —Sabtu, 4 Januari 2020 06:44 WIB

TERASJABAR.ID - Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna menyebut banyak mendapatkan aspirasi dari warga yang meminta didirikannya bioskop di Cimahi. Terkait hal ini, dia pun mengisyaratkan harapan banyak warga itu akan segera terwujud. 

Rencananya, bioskop itu akan dibuat di Cimahi Mall (Cimal) oleh investor. Bahkan, investor itu sudah beberapa tahun lalu menjajaki rencana pembuatan bioskop di Kota Cimahi.

"Dulu sempat mengutarakan mau bangun bioskop, saya persilakan. Dua bulan kemarin ketemu lagi dan bicara lagi soal izin untuk bioskop," ujar Ajay, Kamis 2 Desember 2020.

Ajay sangat menyambut baik jika ada pengusaha yang ingin membuat bioskop di Kota Cimahi. Pasalnya, bioskop merupakan sarana yang didambakan masyarakat Kota Cimahi. Dengan syarat, pengusaha tersebut memenuhi persyaratan sesuai aturan yang ada di Kota Cimahi.

"Bagian dari aspirasi masyarakat. Izin tetap harus ditempuh, kita juga akan terima dengan baik kalau ada pengajuan karena yakin bakal ramai," katanya.

Menurut Ajay, potensi keberadaan bioskop di Kota Cimahi cukup besar mengingat selama ini belum ada tempat menonton film setelah bioskop di Cimahi tutup satu persatu seperti Bioskop Rio, Cimahi Mekar, dan yang terakhir Cimahi 21. Akhirnya, masyarakat harus berangkat ke Kota Bandung untuk hiburan nonton film layar lebar.

Keberadaan bioskop di Kota Cimahi bakal diminati masyarakat, juga akan menyedot penonton dari wilayah tetangga seperti Kabupaten Bandung Barat (KBB).

"Yang penting film yang ditayangkan baru, jangan ketinggalan dari Bandung. Jangan sebulan kemarin di Bandung lalu baru muncul di sini. Itu mungkin agak repot secara pasar karena orang akan mengejar bioskop yang menayangkan lebih awal. Filmnya jangan basi," jelasnya.

Pendapatan pada Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bappenda) Kota Cimahi Lia Yuliati mengatakan, keberadaan bioskop bisa menambah potensi pendapatan dari pajak hiburan. "Akan menambah pendapatan, makanya cukup ditunggu," katanya.

Sektor pajak hiburan menjadi salah satu penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kota Cimahi. Tahun 2019, realisasi pendapatan dari pajak hiburan mencapai Rp781.622.970 atau 119 persen. Capaian itu sudah melebihi target yakni Rp 665.757,776 dari 20 jumlah Wajib Pajak (WP).

"Dengan adanya tambahan pajak hiburan dari sektor bioskop, bisa menggenjot PAD," tuturnya.(Pikiran Rakyat)


Cimahi Bioskop Walikota Cimahi Cimal


Loading...