Kebakaran SPBU di Daan Mogot Disebabkan Selang Bensin Bergeser Akibat Banjir

Kebakaran SPBU di Daan Mogot Disebabkan Selang Bensin Bergeser Akibat Banjir
(detikNews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 3 Januari 2020 18:40 WIB

Terasjabar.id - Polisi memastikan kebakaran yang melanda Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Shell di Daan Mogot, Jakarta Barat karena selang bensin bergeser akibat banjir. Hal itu diketahui setelah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Kapolsek Kebon Jeruk, AKP Erick Sitepu mengatakan, selang yang bergeser mengakibatkan bensin tercecer keluar. Bensin tersebut tersambar oleh aliran listrik sehingga menyebabkan kebakaran.

"Polsek Kebon Jeruk sudah olah TKP kemarin. Kesimpulannya api berasal dari bensin yang tercecer akibat genangan air. Bensin yang tercecer bercampur dengan genangan air di dalam area SPBU kemudian tersulut korsleting listrik sehingga mengakibatkan api menyala dan membesar," kata Erick saat dikonfirmasi, Jumat (3/1/2020).

Adapun saat kejadian, kata Erick, SPBU tersebut dalam keadaan tutup karena sedang banjir. Namun, ada beberapa orang petugas yang berjaga di lokasi SPBU.

"Saat kejadian SPBU sudah tidak beroperasi akibat akses jalan mengarah lokasi terputus akibat genangan air yang tinggi," tuturnya.

Ilustrasi

Erick menambahkan, saat ini polisi masih terus menyelidiki kasus kebakaran. Adapun untuk korban sendiri ia memastikan, tidak ada korban luka maupun korban jiwa. "Tidak ada baik korban jiwa dan korban luka," paparnya.

Pernyataan Erick berbeda dengan Kasie Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat, Eko Sumarno, yang sebelumnya mendapat laporan ada dua orang terluka akibat kebakaran SPBU tersebut.

"Infonya dua orang luka bakar," kata Eko saat dikonfirmasi Okezone, Rabu 1 Januari 2020 malam.

Dikabarkan sebelumnya, SPBU Shell di Daan Mogot, Jakarta Barat, terbakar pada 1 Januari 2020, dan dilaporkan kepada petugas pemadam kebakaran sekira pukul 22.00 WIB. Disadur dari Okezone.com

Kebakaran SPBU Shell Jalan Daan Mogot Jakarta Barat


Loading...