Polisi dan TNI Bantu Warga Korban Banjir Cimareme Bersih-bersih

Polisi dan TNI Bantu Warga Korban Banjir Cimareme Bersih-bersih
(Foto: Whisnu Pradana)
Editor: Admin Teras KBB —Jumat, 3 Januari 2020 14:38 WIB

Terasjabar.id - Tiga hari pascabanjir yang merendam ratusan rumah di Perumahan Cimareme Indah Blok D RT 04/03, Desa Margajaya, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), pembersihan sisa banjir mulai dilakukan.

Tak hanya oleh warga setempat, sekitar 450 personel gabungan dari Kodim 0609/Kabupaten Bandung, Polres Cimahi, dan unsur lainnya terlibat dalam proses pembersihan sisa banjir, Jumat (3/1/2020).

(Foto: Whisnu Pradana)

Kapolres Cimahi, AKBP M. Yoris Maulana Yusuf Marzuki, personel yang diterjunkan bakal membantu warga membersihkan bagian dalam rumah dan jalan yang dipenuhi sampah.

"Nantinya membantu bersih-bersih rumah dan membuang sampah yang tidak terpakai lagi.

Baru ini saja, kalau masih dibutuhkan bisa diperpanjang sampai besok," ujar Yoris saat ditemui di lokasi.

(Foto: Whisnu Pradana)

Sampah-sampah yang diangkut oleh personelnya dibantu warga seperti kasur, karpet, dan kayu-kayu yang terendam dan hanyut terbawa air.

"Kalau barang warga kita tanya dulu apakah dipakai atau tidak, karena kebanyakan sudah sangat kotor akibat direndam lumpur. Kalau kayu itu terbawa dari hulu sungai, memang disini mengotori jalan," katanya.

(Foto: Whisnu Pradana)

Mengantisipasi potensi banjir susulan, pihaknya mendirikan posko pemantauan di dekat Gerbang Tol Padalarang agar memudahkan akses personel yang berjaga.

"Di lokasi banjir sudah dibangun juga posko kesehatan dan dapur umum. Kita langsung respon begitu banjir terjadi," tandasnya. (SDK)

 

 

Polisi dan TNI Bantu Warga Korban Banjir Cimareme Bersih-bersih Kabupaten Bandung Barat (KBB)


Loading...