Santap Siang Bersama Pengungsi Banjir, Anies: Nomor Satu Kesehatan

Santap Siang Bersama Pengungsi Banjir, Anies: Nomor Satu Kesehatan
(Okezone News : Google)
Editor: Jajang Hot News —Jumat, 3 Januari 2020 14:33 WIB

Terasjabar.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau wilayah terdampak banjir. Kali ini, ia dan jajarannya ke tempat pengungsi korban banjir di Rumah Susun (Rusun) Rawa Buaya, Jakarta Barat.Setibanya di lokasi, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu langsung mengecek dapur umum yang terdapat di bagian bawah rusun. Ia pun tak sungkan mencicipi makanan yang dimasak para warga.

Setelah meninjau dapur umum, Anies menunaikan Salat Jumat bersama warga di sekitar itu di Masjid Ar-Royyan yang juga terletak di dalam kawasan Rusun Rawa Buaya. Baca Juga: Banjir di Tangsel, 4 Tewas dan 2.500 Jiwa MengungsiDi masjid tersebut, Anies Salat Jumat didampingi jajarannya, yakni Sekda Saefullah, Camat Cengkareng M Fakih, dan Lurah Rawa Buaya Syafwan Busti.


Banjir Masih Merendam Komplek IKPN

Setelah melaksanakan Salat Jumat bersama para pengungsi di Rusun Rawa Buaya, Anies makan siang bersama dengan warga di salah satu ruangan seperti aula.Usai menyantap makan siang, Anies menyampaikan beberapa pesan kepada para pengungsi. Yakni, warga yang terdampak banjir agar memperhatikan kesehatan dan kebersihan.

"Nomor satu kesehatan, kalau ada yang ngerasa sakit jangan ditunggu. Di sini ada petugas kesehatan kan? Minta diperiksa dan diminum obatnya. Nomor satu sehat ya. Nomor dua selalu memperhatikan kebersihan, dan istirahat yang cukup," ucap Anies di lokasi, dilansir dari Okezone.com.

Banjir 2020 Gubernur DKI Jakarta anies baswedan Jakarta Banjir Banjir Jakarta


Loading...