Viral Bos KAI Naik Getek Tinjau Banjir Semata Kaki, Ini Penjelasannya

Viral Bos KAI Naik Getek Tinjau Banjir Semata Kaki, Ini Penjelasannya
Direktur Utama PT. Kereta Api Indonesia, Edi Sukmoro. Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Editor: Admin Teras Viral —Jumat, 3 Januari 2020 14:01 WIB
Terasjabar.id - Video Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI, Edi Sukmoro, meninjau banjir viral di media sosial twitter.

Sebab di air yang terlihat dangkal, hanya semata kaki, Edi yang memakai sepatu bot menaiki getek yang dikawal oleh sejumlah pegawai PT KAI. Netizen menilai seharusnya Edi tak perlu menggunakan getek dari material ban itu.

Saat dikonfirmasi, Vice President Public Relations PT KAI Yuskal Setiawan mengakui bahwa Edi Sukmoro memimpin langsung peninjauan saat banjir.





Adapun tinjauan itu dilakukan di Depo Kereta Rel Listrik (KRL) Bukit Duri, Jakarta, pada Kamis (2/1) yang terendam banjir akibat diguyur air hujan sejak Rabu (31/12).

Yuskal menuturkan, banjir mencapai 1,5 meter di dalam Depo KRL, sehingga Edi menuju ke sana dengan menggunakan getek.

"Pada Kamis (2/1) pagi, ketinggian air di dalam los mencapai 1,5 meter dan di area masuk los mencapai ketinggian 1 meter," ujarnya, Jumat (3/1).


Namun Yuskal enggan menjelaskan lebih lanjut mengapa dalam video tersebut ketinggian air hanya semata kaki. Apakah video tersebut tidak lengkap, tak ada penjelasan dari KAI.

Akibat banjir itu, KRL yang berada di Depo Bukit Duri dialihkan penempatannya ke Stasiun Manggarai, Depok, dan lokasi lainnya. Tinjauan Edi Sukmoro itu untuk memastikan proses normalisasi lancar.

Dia menyebut pada Kamis (31/12) pukul 17.00 WIB, air di Depo KRL Bukit Duri sudah mulai surut. Banjir yang merendam depo milik KAI itu merupakan air dari luapan Sungai Ciliwung yang berada di dekatnya.


(kumparan.com)

Viral Bos KAI Naik Getek Tinjau Banjir Semata Kaki PT Kereta Api Indonesia


Loading...