Viral Warga Depok Hampir Tertimpa Tembok Besar yang Roboh Akibat Banjir

Viral Warga Depok Hampir Tertimpa Tembok Besar yang Roboh Akibat Banjir
(Okezone News : Google)
Editor: Jajang Hot News —Jumat, 3 Januari 2020 10:42 WIB

Terasjabar.id - Beredar video viral seorang warga hampir saja tertimpa tembok besar yang terkena banjir beberapa hari belakangan ini. Peristiwa itu tepatnya terjadi di Jalan Andara Dalam, Gang Masjid Al Barokah, RT 07 RW 01, Pangkalan Jati Baru, Cinere, Kota Depok, Jawa Barat.Kejadian pada Rabu 1 Januari 2020 tersebut terekam kamera CCTV kemudian diunggah ke media sosial hingga menjadi viral.

Dalam video itu tampak dua warga sedang berjalan menerobos banjir setinggi pinggang orang dewasa di sebuah gang. Mereka berjalan santai, bahkan satu pria yang berada di belakang terlihat asyik memainkan ponselnya."Alhamdullilah selamat dari maut kedua orang itu," ungkap akun Tommysantoso yang menyaksikan video viral tersebut, seperti dilansir dari  Okezone.com, Jumat (3/1/2020)."Masih dijaga sama Allah kedua orang itu," respons Aishateru.


Kemudian selain peristiwa itu, tanah longsor juga terjadi di Jalan Andara Dalam, Gang Masjid Al Barokah, RT 07 RW 01, Pangkalan Jati Baru, Cinere, Depok, pada Rabu 1 Januari 2020, sekira pukul 04.30 WIB.Longsoran tanah disertai material batu yang berasal dari atas tebing hampir merusak seluruh bangunan sebuah rumah di sana.

Tak hanya itu, tujuh orang yang masih satu keluarga di dalamnya ikut menjadi korban reruntuhan tanah dan bangunan."Akibat hujan tanah di atas rumah korban menjadi longsor sampai merusak bangunan dan mengubur satu keluarga. Total seluruh korbanya ada tujuh orang yang menjadi korban," kata Denny Ramuloh, kabid Bencana Alam Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Rabu 1 Januari 2020.

Dia menjelaskan, dari tujuh orang yang menjadi korban, tiga orang bernama Amelia Susanti (27), Lusinah (68), dan Nizam Saputra (8) dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian.Sedangkan Deni Prabowo (23), Dayanti (50), Attar (1,5), dan Zema (3) selamat, kemudian sedang menjalankan perawatan di RS Fatmawati, Jakarta Selatan.

Banjir Jakarta banjir depok viral


Loading...