Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Gardu Induk PLN di Kembangan

Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Gardu Induk PLN di Kembangan
(Okezone News : Google)
Editor: Jajang Hot News —Jumat, 3 Januari 2020 10:25 WIB

Terasjabar.id - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis meninjau beberapa lokasi di Jakarta yang terkena musibah banjir. Lokasi pertama yang dikunjungi adalah Gardu Induk PLN di Kembangan, Jakarta Barat.Pantauan di lokasi tepatnya di Jalan PLN Kembangan Selatan, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat. Rombongan Kapolri dan Panglima TNI tiba sekira pukul 09.35 WIB. Mereka disambut Wakil Dirut PLN, Darmawan Prasojo.


Keduanya nampak berbincang dengan Darmawan Prasojo terkait banjir yang merendam kawasan tersebut. Keduanya juga melihat langsung kedalam lokasi gardu yang terendam banjir."Saya dan Bapak Kapolri untuk mengecek secara langsung situsasi di gardu induk kembangan dimana beberapa hari lalu terendam hujan dan ditambah letak dari gardu induk berdekatan dengan Sungai Angke," ucap Panglima di lokasi, Jumat (3/1/2020).


Panglima TNI & Kapolri di Kembangan


"Saya lihat langsung gardu penyuplai yang ada terendam oleh air tapi karena kesigapan anggota TNI-Polri menormalisasi gardu induk kembangan seperti membuat tanggul, insyallah setelah jumatan gardu induk normal kembali," kata dia.Menurut Panglima, normalisasi gardu induk ini penting dilakukan mengingat listrik merupakan salah satu kebutuhan utama masyarakat.


"Ini kebutuhan rakyat listrik adalah nomor satu. Mudah-mudahan dengan kunjungan panglima TNI dan Kapolri akan memberikan bantuan solusi bagaimana menjaga gardu ini bisa beroperasi tanpa gangguan," tambahnya, seperti dilansir dari Okezone.com.


Panglima TNI & Kapolri di Kembangan


Adapun setelah kunjungan ini, Kapolri dan Panglima TNI akan meninjau permukiman warga di Benhil, Jakarta Pusat dan Kampung Pulo, Jakarta Timur.Dalam kunjungan ini, Panglima dan Kapolri turut didampingi Kapolda Metro Jaya Komjen Gatot Eddy, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Argo Yuwono, Kepala Badan Pemelihara Keamanan Komjen Agus Andrianto, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Sisriadi, dan jajaran petinggi Polri dan TNI lainnya.

Banjir Jakarta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Kapolri Jenderal Idham Azis TNI-Polri


Loading...