6 Fakta Bagus Setelah Liverpool Tumbangkan Sheffield United 2-0

6 Fakta Bagus Setelah Liverpool Tumbangkan Sheffield United 2-0
Bola Kompas
Editor: Malda Sport Style —Jumat, 3 Januari 2020 09:52 WIB

Terasjabar.id -- 6 Fakta Bagus Setelah Liverpool Tumbangkan Sheffield United 2-0 Setidaknya ada enam catatan istimewa Liverpool tercipta usai kesebelasan itu mengalahkan Sheffield United.

The Reds menang mudah 2-0 atas Sheffield pada laga lanjutan Liga Inggris, Jumat (3/1) dini hari WIB.


Mohamed Salah mencetak gol tercepat di Liverpool. (Mohamed Salah mencetak gol tercepat di Liverpool. (AP Photo/Jon Super)

Gol-gol kemenangan tim besutan Jurgen Klopp dicetak oleh Mohamed Salah dan Sadio Mane. Salah membobol gawang The Blades pada menit keempat melalui umpan Andy Robertson. Sementara Mane sukses mencetak gol assist dari Salah.


Kemenangan The Reds itu semakin mengokohkan mereka di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Jarak antara Liverpool dengan Leicester City di posisi kedua kembali menjauh menjadi 13 poin.

Hasil positif itu juga menciptakan sejumlah catatan istimewa bagi The Reds. Berikut enam rekor menarik dari kemenangan Liverpool seperti dilansir dari Opta.

3. Mohamed Salah menjadi pencetak gol tercepat di Liverpool dengan catatan 3 menit 25 detik ke gawang Sheffield United.1. Liverpool setara dengan Manchester City meraih 58 poin dalam 20 laga di kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris. The Citizens pernah menorehkan capaian yang sama pada musim 2017/2018.

2. The Reds selalu mencetak gol secara beruntun dalam 29 laga di Liga Inggris. Di atas Liverpool masih ada Arsenal yang pernah mencetak gol dalam 55 laga beruntun dan Manchester United (36).


4. Salah masuk empat besar pemain di Liga Inggris yang mencetak lebih dari 50 gol menggunakan kaki kiri. Tiga pemain lainnya yang menorehkan rekor itu adalah Robbie Fowler (85 untuk Liverpool), Ryan Giggs (83 untuk Manchester United) dan Robin van Persie (63 untuk Arsenal).

5. Sadio Mane sudah menciptakan 100 kali berkontribusi untuk gol-gol Liverpool dalam 151 kali penampilannya di seluruh kompetisi. Rinciannya adalah 74 gol dan 26 assist.

6. Alisson Becker menciptakan 26 cleansheet atau tak kebobolan dalam 50 kali penampilannya di Liga Inggris. (bac/CNNIndonesia)

liverpool sheffield united liga inggris Premier League fakta


Loading...