Kecelakaan Pesawat Militer Sudan Tewaskan Sedikitnya 18 Orang

Kecelakaan Pesawat Militer Sudan Tewaskan Sedikitnya 18 Orang
Ilustrasi (Okezone News : Google)
Editor: Jajang Hot News —Jumat, 3 Januari 2020 08:51 WIB

Terasjabar.id - Sebuah pesawat militer Sudan jatuh di Negara Bagian Darfur Barat menewaskan sedikitnya 18 orang, termasuk empat anak-anak. Pesawat itu jatuh lima menit setelah lepas landas dari bandara di ibu kota Negara Bagian El Geneina.Seperti dilansir dari Okezone.com, Jumat (3/1/2019) pesawat itu telah memberikan bantuan ke daerah di mana telah terjadi bentrokan mematikan antar kelompok etnis dalam beberapa hari terakhir.

Juru Bicara Militer Amer Mohammed al-Hassan mengatakan kepada AFP bahwa di antara para korban adalah tujuh anggota awak, tiga hakim dan delapan warga sipil, empat di antaranya anak-anak. Dia mengatakan bahwa penyelidikan masih berlangsung untuk mengetahui apa yang menyebabkan pesawat Antonov-12 itu jatuh.

Berdasarkan keterangan Bulan Sabit Merah Sudan, sedikitnya 48 orang tewas dan 241 lainnya luka-luka dalam kekerasan yang meletus di Darfur Barat pada pekan ini. Bentrokan pecah antara kelompok-kelompok Arab dan Afrika di El Geneina pada Minggu malam, dan berlanjut hingga hari berikutnya.

Sudan


Loading...