Jakarta Lagi-lagi Banjir, Komentar Ahok Kembali Viral

Jakarta Lagi-lagi Banjir, Komentar Ahok Kembali Viral
Ahok/Foto: Detik.com/Rifkianto Nugroho
Editor: Admin Teras Viral —Jumat, 3 Januari 2020 07:48 WIB

Terasjabar.id - Banjir yang terjadi di kawasan Jakarta dan sekitarnya pada awal tahun 2020 ini mendapat perhatian serius bagi mayoritas pengguna media sosial. Salah satu yang menjadi sorotan yakni terkait kinerja Gubernur DKI Jakarta saat ini, Anies Baswedan.

Tagar terkait Anies pun bertengger cukup lama di trending Twitter. Selain itu, banyak juga yang membandingkan kinerja Anies dengan gubernur sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.


Melansir dari insertlive.com, Ahok sendiri tidak tampak memposting apa-apa di tengah banjir yang melanda Jakarta. Namun, video wawancaranya terkait banjir Jakarta beberapa waktu sebelumnya kembali viral setelah diunggah kembali oleh salah satu akun Twitter.

"Nggak tau ya, kalau pengalaman saya sih sebenarnya Jakarta tuh pompa semua sudah cukup oke, bendungan, tanggul juga sudah oke," ujar Ahok dalam video tersebut.

"Jadi perhatikan aja, biasanya kalau hujan lama kemarau kalau langsung hujan itu memang banyak kayu-kayu ranting nutupin saringan. Makanya dulu kita selalu taruh alat berat. Kalau saringan ketutup itu volume air kan ngga bisa turun cepat," sambungnya.


Ahok selanjutnya menjawab terkait kebijakan Anies Baswadan soal penanganan banjir dengan cara naturalisasi. Selain itu, bagian penutup dalam wawancara tersebut kembali ramai diperbincangkan.

"Aduuuh, kalo soal kata-kata gitu itu, pak Gubernur yang sekarang lebih pinter dari saya," ucap Ahok.

Jakarta Lagi-lagi Banjir Komentar Ahok Kembali Viral


Loading...