BPBD DKI Klaim Seluruh Pengungsi Banjir Sudah Mendapatkan Bantuan

BPBD DKI Klaim Seluruh Pengungsi Banjir Sudah Mendapatkan Bantuan
(Okezone News : Google)
Editor: Jajang Hot News —Jumat, 3 Januari 2020 07:42 WIB

Terasjabar.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengklaim telah bekerja sama dengan Dinas Sosial (Dinsos) untuk mendistribusikan bantuan kepada seluruh pengungsi banjir yang ada di Ibu Kota. Salah satu bantuan yang paling dibutuhkan masyarakat kini adalah makanan siap saji, pakaian, dan air mineral.

“Dari data di lapangan kebutuhan sandang dan air bersih serta makanan siap saji, pakaian, air mineral dan semua sudah didistribusikan oleh Dinsos dan BPBD,” kata Kepala Pusat Data dan Informasi Kebencanaan (Pusdatin) BPBD DKI M Ridwan, Jumat (3/1/2020).

Posko banjir Jakarta mencatat jumlah pengungsi banjir di seluruh wilayah DKI Jakarta mencapai angka 31.232 orang hingga Rabu, 1 Januari 2020 malam. Ia mengaku belum bisa memberi informasi terbaru ihwal data pengungsi terbaru karena kini jajarannya sedang melakukan pendataan.“Segera kami update,” kata dia, dilansir dari Okezone.com.


Pengungsi banjir di trotoar manggarai (fakhri)

Sebelumnya, puluhan warga Gudang Kapuk, RT I, RW IV, Jalan Manggarai Utara II, Jakarta Selatan mengungsi di trotoar Stasiun Manggarai, akibat rumahnya terendam banjir sejak Rabu 1 Januari kemarin. Mereka butuh tenda, selimut, popok, dan susu bayi.Warga mendirikan tenda seadanya secara swadaya di trotoar. Namun, tenda itu hanya untuk berteduh dari sengatan mahatari saja, tak kuat menahan air hujan.

Saat hujan turun, warga memilih berteduh di emperan-emperan bangunan yang ada di sekitar lokasi."Kalau hujan yang lari-lari berteduh kita. Kalau enggak hujan ya di sini berteduh," kata seorang pengungsi, Bu Mumun (45) saat ditemui  di trotoar Stasiun Manggarai, kemarin.

Korban Banjir BPBD DKI Jakarta Banjir Jabodetabek Banjir Jakarta banjir


Loading...