Ketua DPRD DKI Minta Anies Lanjutkan Program Normalisasi Sungai Ciliwung

Ketua DPRD DKI Minta Anies Lanjutkan Program Normalisasi Sungai Ciliwung
(Okezone News : Google)
Editor: Jajang Hot News —Jumat, 3 Januari 2020 07:28 WIB

Terasjabar.id - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan untuk melanjutkan kembali program normalisasi Sungai Ciliwung. Hal itu merupakan salah satu cara untuk menanggulangi banjir yang merendam beberapa wilayah Ibu Kota dalam tiga hari terakhir ini.

Seperti diketahui, era Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok Pemprov DKI kerap menggalakkan program normalisasi sungai. Namun, seiringnya waktu, setelah Anies didapuk menjadi orang nomor satu di Ibu Kota, ia menghentikan program tersebut.“Normalisasi harus dilaksanakan harus ditindaklanjuti tidak bisa tertunda tunda lagi,” kata Prasetyo kepada wartawan di Jakarta, Jumat (3/1/2019).

Prasetyo Eko Marsudi. (Foto : Dok Okezone.com)


Menurut dia, peristiwa banjir yang terjadi di Jakarta sekarang ini, karena Pemprov DKI belum siap menghadapi musibah tahunan tersebut. Ia menyebut, itu terbukti ketika dirinya menemukan kejadian berupa beberapa alat pompa air yang tidak berfungsi secara maksimal.

“Saya tadi melihat di Gunung Sahari ada satu pompa yang kebetulan buat nyedot air keluar itu artinya enggak siap padahal itu produk tahun 2019. Nah, hal-hal seperti ini sebetulnya dipersiapkan menjelang (musim hujan-red),” tuturnya.Prasetyo mengimbau kepada Dinas Sumber Daya Air untuk lebih giat bekerja pada tahun 2020, seperti mengeruk kali dan melakukan pembebasan lahan untuk menormalisasi sungai.

“Makanya fokus anggaran yang ada tahun 2020 coba untuk sumber daya air diperbesar kali di normalisasi atau apa yang disebut Pak Gubernur naturalisasi saya enggak ngerti itu harus dilaksanakan tidak bisa tidak jadi tidak bisa ditunda,” ujarnya, dilansir dari Okezone.com.

Normalisasi Sungai Sungai Ciliwung Banjir Jabodetabek Banjir Jakarta banjir


Loading...