Kuasai Pertandingan, Liverpool Menang Telak 2-0 Atas Sheffield United

Kuasai Pertandingan, Liverpool Menang Telak 2-0 Atas Sheffield United
Source/Twitter
Editor: Malda Sport Style —Jumat, 3 Januari 2020 06:17 WIB

Terasjabar.id – Liverpool melakoni matchday ke-21 Liga Inggris musim 2019-2020 dengan menjamu Sheffield United di Anfield Stadium, pada Jumat (3/1/2020) dini hari WIB. Tampil mendominasi, Liverpool pun mampu menyudahi laga ini dengan keunggulan 2-0 atas Sheffield.


Kemenangan atas Sheffied ini membuat Liverpool tetap kukuh sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020. Skuad The Reds –julukan Liverpool– masih tetap unggul 13 poin dari rival terdekat mereka, yakni Leicestet City.


Jalannya Pertandingan

Babak Pertama


Liverpool yang bertindak sebagai tuan rumah memulai laga dengan langsung melancarkan tekanan ke pertahanan Sheffield. Alhasil, babak pertama baru berusia 4 menit, mereka sudah bisa membuka keunggulan 1-0 atas Sheffield melalui gol Mohamed Salah yang memaksimalkan umpan dari Andrew Robertson.


Hanya beberapa menit setelah gol Salah, Liverpool hampir saja menggandakan keunggulannya atas Sheffield jadi 2-0. Namun peluang emas yang didapat Liverpool dari aksi Trent Alexander-Arnold masih belum berakhir positif.


Liverpool vs Sheffield United


Pada saat laga memasuki menit ke-30, Liverpool kembali mendapatkan peluang emas untuk bisa menambah keunggulan mereka atas Sheffield. Namun upaya Liverpool itu masih menemui kebuntuan, setelah sepakan keras Jordan Henderson berhasil diamankan oleh kiper Sheffield, Dean Henderson.


Hanya berjarak 8 menit, giliran Sheffield yang mendapatkan peluang untuk bisa menyamakan kedudukan. Berawal dari umpan jauh Oliver Norwood, bola lalu disambut dengan sepakan voli Lys Mousset. Namun sepakan Mousset masih belum tepat sasaran.


Di pengujung babak pertama, Liverpool kembali gagal memaksimalkan peluang emas mereka. Kini giliran Roberto Firmino yang gagal memanfaatkan peluangnya jadi gol, usai tembakannya masih mampu diamankan oleh Henderson. Hingga 45 menit pertama usai kedudukan 1-0 untuk keunggulan Liverpool atas Sheffield masih menghiasi papan skor

Babak Kedua


Tertinggal 0-1 dari Liverpool, memaksa Sheffield langsung mengambil inisiatif serangan sejak dimulainya babak kedua laga ini. Alhasil, sebuah kans didapat Sheffield untuk bisa menyamakan kedudukan via aksi dari Oliver Norwood. Namun tembakan spekulasi pemain berusia 28 tahun itu belum tepat sasaran.



Hanya berselang beberapa menit, Sheffield kembali dapat peluang untuk bisa membuat kedudukan menjadi kembali seimbang melalui sundulan Mousset. Namun upaya sundulan Mousset yang memaksimalkan sepak pojok Enda Steven masih melambung di atas mistar gawang Alisson Becker.


Tidak ingin terus-terus mendapatkan tekanan, Liverpool perlahan tapi pasti mulai kembali menunjukkan gaya bermain menyerang mereka. Beberapa peluang didapat untuk bisa menambah keunggulan jadi 2-0 atas Sheffield. Namun rapatnya barisan pertahanan tim tamu menggagalkan sejumlah kans Liverpool itu.


Usaha Liverpool untuk bisa menambah keunggulannya atas Sheffield akhirnya terwujud di menit ke-65 melalui kaki dari Sadio Mane. Memaksimalkan kemelut di kotak penalti Sheffield, Mane melepaskan sepakan kaki kanan yang meluncur tanpa bisa diamankan Henderson.


Liverpool vs Sheffield United


Pada saat pertandingan menyisahkan 15 menit terakhir, Liverpool yang sudah unggul 2-0 belum mau menggendurkan serangan mereka pertahanan Sheffield. Bahkan mereka hampir menambah keunggulan jadi 3-0, jika upaya sepakan Georginio Wijnaldum tak membentur salah satu bek Sheffield.


Di menit ke-87, Sheffield hampir saja membua skor berubah jadi 1-2 melalui upaya yang dilakukan oleh Oli McBurnie. Memaksimalkan umpan silang dari Jack O’Connell, McBurnie menyambutnya dengan sundulan yang mengarah ke gawang Liverpool. Beruntung Alisson mampu melakukan penyelamatan krusial dengan menepis bola sesaat sebelum melewati garis gawang.


Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak oleh kedua tim. Kubu tuan rumah, Liverpool, berhasil menyudahi laga ini dengan kemenangan 2-0 atas tamunya, Sheffield.

Susunan Pemain:

Liverpool 4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson (Adam Lallana 87’); James Milner, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah (Harvey Elliott 90’), Roberto Firmino, Sadio Mane (Divock Origi 78’).


Pelatih: Jurgen Klopp

Sheffield United (3-5-2): Dean Henderson; Chris Basham, John Egan, Jack O’Connell; George Baldock, John Lundstram, Oliver Norwood (Muhamed Besic 80’), John Fleck, Enda Steven; David McGoldrick (Billy Sharp 66’), Lys Mousset (Oli McBurnie 66’).

Pelatih: Chris Wilder(okezone.com)


Liverpool Sheffield united liga inggris


Loading...