Gubernur Anies Operasikan 600 Pompa Sedot Banjir di Jakarta

Gubernur Anies Operasikan 600 Pompa Sedot Banjir di Jakarta
(Okezone News : Google)
Editor: Jajang Hot News —Kamis, 2 Januari 2020 19:32 WIB

Terasjabar.id - Seperti dilansir dari Okezone.com, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pihaknya telah mengoperasikan 600 pompa air. Jumlat tersebut terdiri dari 478 pompa air dan 122 unit pompa mobile yang disebar di sejumlah wilayah terdampak banjir.

"Saat ini ada 478 unit pompa yang berfungsi untuk memborong air agar segera bisa surut. Ini pompa stasioner ini cukup ada di 178 lokasi. Dan ada 122 unit pompa mobile yang semuanya juga bekerja untuk menarik air supaya bisa segera surut di semua tempat. Tempat yang masih ada air di kawasan Barat Jakarta. Tapi selebihnya Alhamdulillah secara bertahap sudah mulai surut," ucap Anies Baswedan di Kampung Pulo, Jakarta Timur, Kamis (2/1/2020).

Ilustrasi Banjir (Foto : Okezone.com)

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut menyatakan, pompa air itu akan disebar di 178 lokasi. Dengan begitu, banjir akan cepat surut."Semuanya juga bekerja untuk menarik air supaya bisa segera surut di semua tempat. Tempat yang masih ada air di kawasan barat Jakarta. Tapi selebihnya Alhamdulillah secara bertahap sudah mulai surut," tuturnya.


"Kemudian, saat ini kita melakukan pembersihan di jalan-jalan umum dan di sekitar kampung-kampung yang terdampak dengan banjir kemarin, seperti di sini di Kampung Pulo," kata Anies."Ini sekarang pompa-pompa dari pemadam kebakaran digunakan untuk membersihkan air-air yang maish ada di kampung dan juga lumpur-lumpur yang ada di jalanan, sehingga sesegera mungkin jalan bisa berfungsi," tutupnya.

Pompa Air Banjir 2020 anies baswedan Banjir Jakarta


Loading...