Ketinggian Air di Pintu Manggarai Turun, Anies: Kondisi Jakarta Semakin Terkendali

Ketinggian Air di Pintu Manggarai Turun, Anies: Kondisi Jakarta Semakin Terkendali
(Okezone News : Google)
Editor: Jajang Hot News —Kamis, 2 Januari 2020 18:38 WIB

Terasjabar.id - Ketinggian air di pintu air Manggarai pada sore hari ini terpantau turun yakni di angka 750 centimeter. Angka tersebut lebih rendah dibanding Rabu 1 Januari 2020 kemarin yang mencapai 900 centimeter.Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengklaim bahwa volume air di hulu sudah mulai berkurang. Ia pun mencotohkan kondisi air di Kampung Pulo yang sudah mulai surut.

"Kita lihat data terakhir, ketinggian 750 centimeter, ini sudah jauh lebih rendah daripada kondisi kemarin, di mana mencapai angka di atas 900," ucap Anies di pintu air Manggarai, Jakarta Selatan, Kamis (2/1/2020).Lebih lanjut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu menjelaskan jika ketinggian air pada kondisi normal musim penghujan di pintu air itu hanya 600 centimeter.


Banjir Jakarta

"Kemarin jadi dari 600 ke 900 tambah tiga meter permukaan air di pintu air Manggarai. Tiga meter itu luar biasa," sebutnya.Atas kondisi itu, Anies berani menyimpulkan bahwa kondisi Jakarta yang sebelumnya terkepung banjir kini sudah mulai terkendali dengan baik."Tadi saya ke Kampung Pulo mulai surut. Jadi, secara bertahap kondisi di Jakarta sudah semakin terkendali," tutupnya, dilansir dari Okezone.com.

anies baswedan Banjir Jakarta Banjir Jabodetabek Pemprov DKI Jakarta


Loading...