Khawatir Banjir Susulan, Warga Cipinang Melayu Diimbau Tetap Mengungsi

Khawatir Banjir Susulan, Warga Cipinang Melayu Diimbau Tetap Mengungsi
(Okezone News : Google)
Editor: Jajang Hot News —Kamis, 2 Januari 2020 17:38 WIB

Terasjabar.id - Warga Cipinang Melayu, Jakarta Timur yang terdampak banjir diimbau agar tetap mengungsi di Aula Mesjid Universitas Borobudur hingga kondisi aman.Lurah Cipinang Melayu, Agus Sulaeman mengatakan, pihaknya tak mempermasalahkan warga yang ingin membersihkan rumahnya. Namun dia menyarankan agar saat ini tidak berada di rumah karena khawatir bakal ada banjir susulan.

(Foto: Puteranegara/Okezone)

"Sementara sih saya sarankan jangan kembali dulu ke rumahnya. Untuk bersih-bersih silakan, tapi untuk kembali nanti sampai kondisi aman," kata Agus di Universitas Borobudur, Jakarta Timur, Kamis (2/1/2020).BMKG memprediksi hujan lebat masih akan terjadi hingga Februari 2020. Bahkan, BMKG memperkirakan, beberapa hari ke depan Jakarta akan diguyur hujan ekstrem.

(Foto: Puteranegara/Okezone)

Sebanyak 926 jiwa warga Cipinang Melayu RW 03 dan 04 memilih untuk mengunsi di Universitas Borobudur, lantaran rumahnya terendam banjir cukup parah.Dari ratusan jiwa itu, setidaknya ada 114 balita, 51 warga lanjut usia (lansia), 122 siswa SD, 38 siswa SMP, 26 siswa SMA, dan 8 ibu hamil, dilansir dari Okezone.com.

Cipinang Melayu Banjir Kepung Jakarta Banjir Jakarta pengungsi banjir


Loading...