Tidak Perpanjang Kontrak di Arema FC, Makan Konate Didekati Persija Jakarta

Tidak Perpanjang Kontrak  di Arema FC, Makan Konate Didekati Persija Jakarta
tribunTimur
Editor: Malda Sport Style —Kamis, 2 Januari 2020 17:20 WIB

Terasjabar.id - Playmaker asing asal Mali, Makan Konate tengah dihubung-hubungkan bergabung dengan beberapa klub besar di Liga 1.

Kontrak Makan Konate yang sudah berakhir pada akhir musim Liga 1 2019 bersama Arema FC memang tengah menjadi rebutan klub-klub besar di Indonesia.

Klubnya di musim lalu yakni Arema FC memang sudah mengajukan proses perpanjangan kepada Makan Konate.

Namun, kedua belah pihak belum menemukan kata sepakat lantaran dari kubu Makan Konate mengajukan kenaikan nominal kontrak.

Permasalahan itu membuat Arema FC kemungkinan besar melepas playmaker andalannya di musim lalu tersebut.

"Dari manajemen (Arema) punya standar kontrak dan sudah dinaikkan dibanding musim lalu. Di pihak pemain (Makan Konate) pun juga mengajukan hal yang sama. Belum ketemu saja," General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Adanya ketidakcocokan harga dengan Arema FC bisa dimanfaatkan oleh beberapa klub besar di Indonesia untuk mendatangkan Makan Konate.

Salah satu tim yang berpeluang mendapatkan jasa pemain berusia 28 tahun tersebut adalah Persija Jakarta.

Setelah tidak memperpanjang kontrak Joan Tomas Campasol, manajemen Persija Jakarta memang tengah mencari sosok pemain asing baru berposisi playmaker.

Manajemen Persija Jakarta bisa saja memanfaatkan situasi tersebut untuk bisa mendapatkan jasa mantan pemain Persib Bandung tersebut.

Permintaan gaji tinggi yang diminta pihak dari Makan Konate bisa saja dibayarkan oleh manajemen klub kebanggaan Ibu Kota.

Sebab, di musim lalu Manajemen Persija Jakarta juga berani mengeluarkan gaji besar kepada sosok playmaker asing Joan Tomas.

Berkaca dari hal tersebut, bukan tidak mungkin bagi manajemen Persija Jakarta mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan Makan Konate.

Terlebih, sosok Konate mempunyai kemampuan olah bola yang baik saat berada di atas lapangan.

Selain itu, Makan Konate sudah menyatu dengan iklim sepak bola Indonesia.

Hal tersebut bisa memudahkan dalam proses adaptasinya dengan seluruh pemain Persija Jakarta.

Hingga berita ini dibuat, manajemen Persija Jakarta masih belum mau buka suara mengumumkan sosok pemain baru di kompetisi musim depan.

Selain Persija Jakarta, Makan Konate memang tengah diincar oleh beberapa klub besar yakni Persebaya Surabaya, Persib Bandung, Tira Persikabo, Bali United, dan Bhayangkara FC.

Namun, hingga saat ini Makan Konate masih belum menentukan klub pilihannya di musim depan.(Tribunjakarta.com)


Makan Konate Arema FC Persib Bandung Bursa Transfer Liga 1 2020 Persija


Loading...